Tips Membangun Toko Online Murah Sendiri

Pernah terpikir untuk membangun toko online murah sendiri? Saat ini memiliki toko online merupakan salah satu tren yang tengah naik daun di Indonesia. Berkembangnya platform tempat jualan online di berbagai kancah media saat ini seakan cukup menjadi bukti, bagaimana masyarakat Indonesia telah mulai beralih dari penjualan yang sifatnya konvensional, menuju penjualan yang lebih profesional melalui saluran online. Bagi kamu yang masih awam dalam membangun jasa toko online murah, jangan khawatir. Berikut ini merupakan beberapa tips umum dari para Jasa Online Marketing, yang bisa kamu praktikkan sendiri.

Tentukan platform tokomu


Langkah yang pertama adalah menentukan platform yang ingin kamu gunakan. Saat ini kamu sudah memiliki kesempatan untuk membuat toko di berbagai platform. Misalnya seperti pada platform social media layaknya Instagram ataupun Facebook. Kamu juga tentu bisa membuka toko online mu di berbagai ecommerce yang ada di Indonesia. Cara lain untuk membuat toko online sendiri juga adalah membuat situs resmi sendiri, yang nantinya bisa kamu integrasikan dengan laman toko onlinemu di platform lainnya. Menentukan platform apa yang akan kamu gunakan, sangat berpengaruh pada apa saja yang mesti kamu persiapkan, dan bagaimana saja tahapan pembuatan toko online yang harus kamu lakukan. Karena masing-masing platform tentu saja memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda dari masing-masingnya.

Tentukan jasa dan produk


Setelah mengetahui masalah platform apa saja yang bisa kamu gunakan untuk menggelar lapakmu, jangan lewatkan pemikiran serius mengenai jasa dan produk yang akan kamu tawarkan. Kamu menjadikan tokomu untuk jualan produk, misal menjual pakaian atau bisa juga menjual jasa keahlian seperti jasa menulis atau lainnya.

 Ini merupakan part yang paling krusial, karena menyangkut apa yang akan kamu jajakan di situs  toko online murah. Lakukan riset mengenai pola tren yang tengah berkembang, lalu kumpulkan informasi terkait toko-toko online lainnya yang kamu jadikan sebagai referensi. Dari sini akan sangat membantumu untuk melihat bagaimana perputaran jasa dan produk yang ada di pasaran, lalu apa saja jenisnya, sekaligus, bagaimana saja cara memasarkannya. Pada tahapan awal pembuatan toko online, riset mengenai pasar merupakan tahapan yang wajib untuk dilakukan. Jika kamu melewatkan tahapan ini, maka bisa dipastikan kamu akan kebingungan untuk menjajakan apa, dan bagaimana tahapannya.

Bangun strategi pemasaran melalui tahapan yang benar


Cara selanjutnya adalah menentukan strategi pemasaran untuk jasa toko online murahmu. Ada beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan, yang dimulai dari awareness, atau yang disebuts ebagai pengenalan produk. Dalam tahapan ini, tujuan utamamu adalah untuk memberitahukan kepada para calon konsumen, bahwa kamu ada. Hal ini akan menginformasikan kepada mereka mengenai produk dan jasa yang tersedia di tokomu. Tahapan yang kedua, barulah merubah tujuannya pada promosi, sehingga bisa menghasilkan angka penjualan.

Jika ternyata kamu masih belum bisa juga membuat toko online sendiri maka solusi terbaik adalah menggunakan jasa pembuatan website yang bisa dicari di google.


Nah itulah beberapa tips untuk online murah, semoga membantu ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel