Zebra Cross GBK Menabrak Tanaman

Kini datang lagi persoalan mengenai desain zebra cross di area kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Hal ini dikarenakan bahwa zebra cross tersebut telah memotong atau terhalang tanaman di sekitar situ. Memang diakui bahwa zebra cross tersebut dibuat secara mendadak dan terburu-buru karena sebagai kebutuhan fasilitas Asian Games dan Asian Para Games di Indonesia.


Winarto sebagai Direktur Utama GBK menjelaskan bahwa zebra cross tersebut dibuat sifatnya urgent. Karena banyak orang yang membutuhkan tempat penyebrangan saat acara Asean games diselenggarakan. Namun, dalam waktu dekat, pihak GBK akan segera mengatasi persoalan ini dengan cara membenahi zebra cross yang memotong tanaman.

Terdapat enam zebra cross yang tersedia di area sekitar GBK Senayan, Jakarta yang mana pembuatannya dikatakan tidak sempurna. Hingga warga sekitar memiliki inisiatif untuk segera membenahi zebra cross tersebut. Pihak GBK pun sangat mengapersiasi inisiatif dari warga.

Rasa terimakasih dihaturkan oleh Winarto kepada warga sekitar yang sudah berinisiatif untuk membenahi zebra cross yang sudah mengganggu fasilitas umum. Perbaikan zebra cross pun akan segera dilakukan.

Ada beberapa alternatif untuk membenahi zebra cross tersebut. Salah satunya adalah mengganti zebra cross dengan garis baru atau juga bisa dengan menghilangkan untuk lebih mudahnya.

Zebra cross yang menabrak tanaman ini pun menjadi sorotan warga sekitar. Tak hanya warga sekitar, karena banyaknya foto zebra cross tersebut yang beredar di media sosial, maka persoalan ini pun menjadi berita viral hingga hari ini. 

Winarto sendiri juga mengatakan bahwa perbaikan zebra cross tersebut adalah sepenuhnya adalah tanggung jawab pihak GBK bukan Pemerintah Provinsi DKI. Karena Winarto mengakui bahwa ini adalah memang mutlak kesalahan dari mereka sendiri. Mereka tak ingin, kalau pemerintah Provinsi yang disalahkan padahal pihak mereka yang bersalah. 

Tak Hanya Menabrak Tanaman

Memang adanya zebra cross yang dibuat terburu-buru tersebut sudah menjadi pembahasan yang ramai dibahas. Kini, pihak GBK bersepakat untuk membongkar tanaman yang tertabrak zebra cross. Hal ini dikarenakan kebutuhan para penyebrang jalanan dan juga memperbaiki pemandangan kota.

Karena pada dasarnya, adanya zebra cross yang menabrak tanaman ini membuat para penyebrang jalan jadi terganggu ketika mereka hendak menyebrang, karena terhalang tanaman. Hingga warga sekitar yang melihatnya pun greget ingin segera memperbaikinya. Karena satu-satunya jalan agar tetap bisa menyebrang adalah dengan melompati tanaman tersebut.

Karena adanya antusias warga mengenai perbaikan zebra cross tersebut, akhirnya pihak GBK pun merasa sungkan dan ingin segera memperbaiki baik zebra cross maupun tanaman yang menghalangi zebra cross.

Terdapat video mengenai perbaikan zebra cross yang sempat menjadi viral adalah video unggahan dari Gusti Fauzi di akun media sosialnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel