Smartwatch Samsung yang Masih Menjadi Kabar

Dua bulan bagi Samsung karena telah berhasil meluncurkan 2 produk teknologi terbaru yatu Samsung Galaxy Note 9 di bulan Agustus dan Samsung Galaxy Watch di bulan September kemarin.



Kabarnya, Samsung Galaxy Watch berupa arloji pintar atau smartwatch telah dibekali inovasi teknologi mutakhir, yaitu pemindai sidik jari di dalam layar yang disebut sebagai in-display fingerprint scanner.

Namun kabar ini masih dianggap pendapat saja yang mengatakan bahwa Samsung telah mendaftarkan paten desain smartwatch dengan bekal sensor pemindai sidik jari yang disematkan ke dalam layar. Dengan kata lain, produk ini akan mampu mendeteksi dari sentuhan dan tekanan yang dilakukan pada sebuah layar.

Selain kabar tersebut, masih ada kabar menarik lainnya, yaitu dugaan bahwa flagship Samsung ke depannya, seperti Samsung Galaxy S10 akan dibekali dengan fitur tersebut yang disebut sebagi Force Touch.

Cara proses kerjanya, sensor akan mendeteksi Force Touch di bagian tertentu saja yaitu di bagian bawah arloji.

Selain fitur teknologi muakhir berupa pemindai sidik jari, Samsung juga akan membekali beberapa fitur lainnya berupa in-screen speaker, yang mana terdapat speaker di dalam layar ke produk Samsung mendatang.

Ya, sekali lagi, ini masih menjadi kabar burung saja. Karena belum ada kepastian, kapan dan di mana produk ini akan dirilis perdana.

Ketahanan Daya Baterai pada Smartwatch Samsung


Meskipun arloji pintar atau smartwatch memiliki fitur teknologi mutakhir, tentunya benda ini juga memiliki kelemahan, salah satunya adalah ketahanan daya baterai. Karena bisa jadi, semakin canggih fitur yang tersemat pada suatu perangkat atau benda, maka semakin besar pula energi yang dibutuhkan.

Yang jadi pertanyaan, apakah Samsung memikirkan hal tersebut? Inilah yang akan menjadi pertanyaan banyak orang.

Tentunya benda ini nantinya juga akan memiliki kemampuan layaknya smartwatch lainnya, yaitu merekam segala aktivitas fisik saat berolahraga. Di mana perangkat ini akan menganalisa detak jantung dan kualitas tidur kita.

Kemungkinan juga smartwatch milik Samsung juga akan dibekali dengan berbagai fitur lainnya seperti kompas, barometer, alat pendeteksi detak jantung, dan sebagainya. Yang pastinya, Samsung harus mengingat adanya teori semakin banyak fitur yang tersemat pada sebuah perangkat, akan semakin boros dalam penggunaan energinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel