Kuasai 2 Skill Dasar yang Dibutuhkan Perusahaan Berikut Ini Sebelum Melamar Pekerjaan

Setiap perusahan tentu membutuhkan karyawan dengan skill yang berbeda-beda, tergantung dari bergerak di bidang apa perusahaan tersebut bergerak. Namun ada 2 skill yang paling mendasar dalam melamar pekerjaan dan pasti dicari oleh perusahaan.Untuk itu, kita harus menguasai 2 skill tersebut. Apa saja 2 skill dasar yang dibutuhkan perusaan? Yuk simak artikel Inewsiana berikut ini.



Komunikasi


Dalam aktivitas sehari-hari, kita tidak pernah terlepas dari kemasyarakatan. Itulah mengapa kita disebut sebagai makhluk sosial, di mana kita memerlukan komunikasi yang baik agar kita bisa bersosial dengan baik.

Ya, kemampuan komunikasi yang baik adalah salah satu skill dasar yang dibutuhkan oleh perusahaan. Kita perlu menguasai kemampuan dalam mengekspresikan gagasan kita. Dan komunikasi yang baik bisa juga disebut sebagai skill yang paling berharga di dalam perusahaan.

Tentunya, kita tidak boleh berkomunikasi dengan cara berbelit-belit dan tidak jelas. Sobat Iwnesiana bisa membaca buku kepribadian atau artikel mengenai cara berkomunikasi yang baik itu bagaimana. Di sana pasti akan dijelaskan bagaimana cara berkomunikasi yang baik, dari gaya tutur hingga bahasa tubuh yang kita gunakan dalam berkomunikasi. Atau kamu juga bisa melatih diri di depan cermin sebelum melamar pekerjaan, sampai benar-benar mantap kemampuan berkomunikasi kamu.

Memimpin dan Adaptasi


Skill dasar yang dibutuhkan perusahaan kedua adalah kemampuan memimpin dan beradaptasi. Mengingat bahwa kita dalam sebuah pekerjaan akan menghadapi banyak orang nantinya. Jadi kamu sangat memerlukan kemampuan adaptasi kamu agar bisa menempatkan diri sesuai tempatnya.

Selain kemampuan beradaptasi, kemampuan memimpin pun juga diperlukan dalam suatu perusahan. Minimal kamu bisa memimpin diri kamu untuk menjadi kepribadian yang baik dan menarik.

Banyak yang beranggapan bahwa kemampuan memimpin dan beradaptasi adalah sifat dasar setiap manusia. Namun sifat ini sebenarnya bisa kita latih jika kita mau melatihnya.

Dengan memperhatikan dan menguasai 2 skill dasar yang dibutuhkan perusahaan di atas, maka kamu bisa menambahkan nilai plus dari mata perusahaan,bahwa kamu orang yang layak untuk bekerja di perusahaan tersebut nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel