Kapten Listrik yang Menangani Stroke

Seorang komandan tentara yang bernama Kapten Tatang Taryono ini menjadi viral karena kemampuannya yang mampu mengobati penyakit stroke dengan cara yang sedikit nyeleneh. Ia mengobati para pasiennya cukup dengan menggunakan aliran listrik.



Pengobatan alternatif ini pun mulai banyak diminati oleh warga skeitarnya. Kabarnya Kapten Tatang sudah memiliki ratusan pasien per harinya.

Kapten berdomisili Bogor ini tak pernah merasakan kendala sekalipun dalam menangani pasien-pasiennya. Justru ia merasa bersyukur sekali karena memiliki kemampuan dengan bantuan alat listrik dalam mengobati para pasien.

Namun, tetap saja Sang Kapten tak pernah lupa dengan Tuhan yang Maha menyembuhkan. Pernah ada pasien yang sudah sekarat dibawa ke tempat parktek Pak Tatang, namun Pak Tatang menolaknya. Bukan karena tak ingin membantunya, melainkan ia memang tak bisa menyembuhkannya. Karena pengobatan ini untuk orang-orang yang sakit. Untuk sembuh atau tidaknya, semua atas ijin Tuhan.

Dalam prakteknya, ia dibantu oleh beberapa temannya dalam menangani pasien. Mengingat saking banyaknya pasien yang berdatangan setiap hari. Bahkan Kapten Tatang sendiri juga mengakui bahwa ia mendapatkan bekal ilmu karomah selama menangani pasien-pasiennya.

Istilah sederhananya adalah Terapi Kejut Listik. Kabarnya, Kapten Tatang pernah kedatangan pasien yaitu salah satu aktor ibukota, yaitu Almarhum Mat Solar, yang meningal karena stroke. Sekali lagi, bahwa kesembuhan dan kematian adalah semua atas ijin Tuhan Yang Maha Esa. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha.

Kapten Tatang tidak pernah meminta imbalan sepeser pun. Karena hal ini sudah dianggap sebagai hobi dan kesenangannya.

Khasiat Listik untuk Penyakit Stroke


Dalam dunia medis, penyakit stroke dapat ditangani dengan mencegah pembekuan darah yang menyebar hingga ke otak. Untuk itu, biasanya dokter akan menangani pasien penyakit stroke dengan menggunakan alat khusus yang dinamakan aktivator jaringan plasminogen dan trombolisis intra-arteri. Alat ini mampu melarutkan gumpalan darah agar aliran pembuluh darah yang terumbat di otak dapat kembali lagi dengan lancar.

Umumnya, pasien stroke akan dirawat secara insentif dengan mengontrol gula darah, tekanan, dan titrasi cairan tubuh untuk mendapatkan pemulihan yang maksimal.

Bagaimana Terapi Listrik Mengobati Stroke?

Otak membutuhkan suplai darah yang cukup agar dapat berfungsi dengan baik. Sel saraf otak akan bekerja menggunakan sinyal elektrik. Nah, ketika fungsi sel saraf otak mengalami gangguan karena stroke, biasanya jaringan otak akan mengalami gangguan dalam mengirim dan menerima sinyal elektrik. Inilah mengapa terapi listrik sangat membantu dalam pengobatan penyakit stroke.

Inilah alasannya, kenapa Kapten Tatang Taryono memilih listrik sebagai media penyembuhan alternatif dalam menyembuhkan penyakit stroke. Karena listrik akan membantu mengejutkan alias merangsang sel saraf otak agar dapat bekerja secara normal kembali. Alternatif ini pun juga sering digunakan dalam ilmu kedokteran dalam menyembuhkan penyakit stroke.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel