Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Alami


1.) Putih telur
Halo ladies, apakah wajah kamu sedang mengalami masalah terkait Komedo? kalau iya maka Kami sarankan untuk membaca artikel ini sampai habis. Agar komedo bisa hilang secara tuntas sejatinya kita membutuhkan perawatan. netah itu perawatan dengan cream, pembersih wajah atau penggunaan bahan alami.

Komedo merupakan permasalahan wajah yang sering kali dikeluhkan oleh wanita selain jerawat, Dan wanita juga bertanya-tanya mengenai cara untuk menghilangkan komedo secara alami, ampuh, dan cepat. Selain jerawat batu, komedo pun masalah wajah yang sangat sulit untuk dihilangkan. Apalagi kalau wanita itu memiliki jenis kulit yang mudah berminyak, Komedo akan semakin banyak muncul jika tidak dibersihkan secara tuntas.

Kebanyakan orang yang wajahnya berkomedo umumnya mengatasi masalah ini dengan sabun pembersih wajah namun cara tersebut tidak bisa menghilangkan komedonya secara tuntas sampai akarnya, Sehingga komedo ini malah sering kali bermunculan dan berefek samping dengan keringnya kulit wajah. Jadi pada saat ini sudah banyak wanita yang menggunakan cara alami untuk menghilangkan komedo. Dibawah inilah cara-caranya, antara lain:

Cara menghilangkan Komedo Dengan bahan Tradisional Alami


Salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara alami yang terbilang ampuh itu Menggunakan putih telur. Pada saat menggunakan perawatan dengan putih telur, pasti anda sangat tidak tahan dengan baunya akan tetapi putih telur ini terbilang sangat ampuh untuk menghilangkan komedo dengan cepat selama sehari.

Berdasarkan penelitian bahwa ada kandungan yang berguna seperti asam amino dan protein yang ada didalam putih telur. Protein dan asam amino ini berfungsi untuk menyempitkan ataupun mengecilkan pori-pori kulit jadi produksi kelenjar minyak ini tidak secara berlebihan. Produksi minyak yang berkurang ini sangat berpengaruh, karena dapat menekan pertumbuhan komedo sehingga baik buat wajah kita. Selain mengandung protein dan asam amino, putih telur juga mengandung asam folat. Asam folat yang terkandung dalam putih telur berfungsi untuk menghaluskan kembali kulit yang kasar karena komedo.

Jika anda ingin menghilangkan komedo yang ada pada wajah dengan menggunakan putih telur, terlebih dahulu anda harus memisahkan antara kuning telur dan putihnya. Jika sudah terpisah, kocoklah putih telurnya sampai ada buih muncul dan sampai membentuk krim yang siap untuk dijadikan masker wajah.

Nah sebelum anda mengoleskan masker putih telur ini kewajah anda, terlebih dahulu anda harus membersihkan wajah agar bersih. Oleskan putih telurnya kewajah anda khususnya pada bagian yang berkomedo sambil melakukan pijat-pijatan lembut kurang lebih selama 5 menit. Kemudian diamkan putih telurnya sampai 30 menit lalu bilaslah wajah anda dengan air hangat. Komedo yang terdapat diwajah anda akan ikut terangkan pada saat anda membilas wajah. Lakukanlah cara ini dengan rutin jika anda ingin menghilangkan komedonya dengan secara alami, cepat.

2.) Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki vitamin C yang terbilang sangat tinggi dan terbukti dapat menghilangkan komedo secara alami dari dalam maupun dari luar kulit. Oleh karena itu sudah banyak produk kosmetik yang telah menggunakan jeruk nipis sebagai bahan bakunya, Karena jeruk nipis ini memiliki banyak manfaat yang sangat bagus untuk kulit yang berminyak dan permasalahan kulit lainnya. Cara perawatan dengan menggunakan jeruk nipis itu, Potonglah jeruk nipis ini menjadi 2 bagian dan peraslah. Air perasan jeruk nipis ini digunakan untuk dijadikan masker yang dioleskan dibagian yang berkomedo.
Pada saat anda menggunakan air perasan jeruk nipis kewajah anda, Sebaiknya anda melakukan pijatan lembut pada bagian yang berkomedo, Pijatan ini bertujuan untuk Agar komedo yang terdapat diwajah itu mudah terangkat dari pori-pori kulit, Diamkanlah selama 10-15 menit sampai perasan jeruk nipisnya mengering, Kemudian bilaslah wajah anda dengan air hangat. Pada saat anda membilas wajah, komedo yang terdapat diwajah ini ikut terangkat bersama airnya, Sehingga kulit wajah anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

3.) Lidah buaya
Lidah buaya memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo yang memang sangat mengganggu diwajah anda, dan Sudah tidak asing lagi dengan khasiatnya yang dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut dan kekuatan akarnya. Lidah buaya memiliki kandungan mineral yang terbukti dapat mengangkat sekaligus menghilangkan komedo yang terdapat diwajah anda.
Baca juga : Agar Komedo Hilang, Masker Bawang Putih Bisa Jadi Solusi
Gunakanlah daging lidah buaya untuk dioleskan kewajah anda, Setelah dioleskan kewajah anda lakukanlah pijatan-pijatan lembut diwajah anda. Yang terutama harus anda pijat lembut itu dibagian yang berkomedo, Agar komedo yang terdapat dikulit wajah anda ikut terangkat pada saat pembilasan terakhir. Diamkan selama 30 menit ataupun sampai mengering setelah itu bilaslah wajah anda dengan air hangat. Setelah anda menggunakan lidah buaya ini, maka anda akan merasakan khasiat lidah buaya sesungguhnya.

4.) Tomat
Tomat merupakan salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Tomat mengandung vitamin C yang berkhasiat untuk kesegaran dan kesehatan kulit, selain itu tomat juga mengandung Vitamin E yang terbukti dapat mengangkat kulit mati dan dapat menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat tertekan sehingga komedo itu pertumbuhannya dapat dicegah.
Nah itulah beberapa masker alami yang bagus untuk menghilangkan komedo, Komedo bisa hilang kok, asal perawatan yang kita lakukan terus dilakukan secara rutin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel