Bersiap-Siap Menghadapi Perkembangan Teknoloi Di Dunia

Tahun 2018 sepertinya layak dijadikan sebagai tahun sebagai perkembangan teknologi di dunia. Perkembangan teknologi ini tak bisa dianggap remeh, karena mampu memberikan dampak yang luar biasa di dalam kehidupan masyarakat.


Salah satu contohnya adalah adanya perkembangan pada Twitter yang kini batasan posting sudah bukan 140 karakter saja. Tak hanya Twitter, Tesla pun ikut andil dalam perkembangan teknologi, di mana ia berhasil menciptakan beberapa alat modern, salah satunya adalah mobil lstrik.

Mungkin sebagia dari sobat Inewsiana pernah menjumpai kabar adanya serangan Ransomware Wannacry di tahun 2017 kemarin. Di mana serangan tersebut merupakan serangan cyber. Hal ini pun membuktikan bahwa perkembangan teknologi sangat maju dengan pesat.

Perkembangan teknologi bisa dikatakan sebagai dampak dari adanya sifat ketidak puasan manusia dan rasa ingin menyaingi dalam menciptakan suatu inovasi terbaru.

Berikut ini adalah beberapa tren teknologi yang telah muncul di tahun 2018 dan menjadi symbol dari perkembangan teknologi di dunia.

Ponsel Cerdas

Banyak yang beranggapan bahwa tahun 2018 adalah tahun terakhir bagi smartphone. Hal ini dikarenakan, adanya kemunculan sebuah perangkat yang dianggap kecerdasannya melebihi teknolgi kecerdasan butan (AI).

Smartphone akan digantikan oleh Ponsel Cerdas. Prosesor mobile yang dipasang pada perangkat ini diciptakan untuk mengatasi teknologi AI. Bisa dikatakan bahwa ponsel cerdas ini akan menjadi asisten digital  kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari agar lebih mudah.

Tidak menutup kemungkinan, ponsel cerdas akan selalu berkembang sesuai perkembangan jaman, sehingga mampu beinteraksi dengan manusia.

Bertatap Muka Jarak Jauh

Video Call adalah salah satu inovasi dalam perkembangan teknologi di dunia. Ya, teknologi ini sudah mulai digunakan oleh banyak pengguna gadget.

Kabarnya, Amazon Alexa, Siri dan asisten virtual lainnya akan selalu mengembangkan teknologi tatap muka ini, sehingga tanpa perlu Anda menggunakan tangan dan jempol untuk menekan tombol.

Masih berhubungan dengan ponsel cerdas, bahwa tidak menutup kemungkinan kalau ponsel cerdas ini juga bakal dibekali dengan teknologi tatap muka yang muakhir. Cukup kita katakana atau pikirkan, maka Anda sudah bisa bertatap muka secara virtual. Bisa dkatakan bahwa teknologi ini adalah teknologi alternative teleportase.

Sensor pada teknologi tatap muka ini pun sudah dibekali kecerdasan buatan, sehingga mampu mendeteksi siapa yang memintanya dalam sebua perintah. Sehingga teknologi ini pun mampu mengubah pola hidup kita yang biasanya dengan tombol, kini cukup berkata saja.

Itulah 2 contoh perkembangan teknologi di dunia yang perlu kita ketahui. Semakin berkembangnya jaman maka semakin canggih teknologi yang kita gunakan. Sehingga jangan heran kalau sekarang sebenarnya semakin mudah dan efektif dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tapi tetap pikirkan kondisi badan, bahwa kita juga perlu gerak agar badan kita tidak kelewat malas nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel