Perawatan Wajah Alami Sehari-Hari Di Rumah Agar Tetap Awet Muda

Perawatan Wajah Alami Sehari-Hari

Perawatan Wajah Alami Sehari-Hari Di Rumah Agar Tetap Awet Muda - Tiap wanita pasti ingin memiliki wajah bersih dan awet muda, Namun untuk mendapatkan wajah mulus tanpa keriput dibutuhkan perawatan kulit yang benar.

Tapi sayangnya, masih banyak wanita yang masih belum tahu cara merawat kulit wajah yang tepat.

Untuk merawat kulit wajah tak harus terus merawat dari luar, perawatan dari dalam juga perlu dilakukan setiap harinya.

Contoh perawatan dari dalam yaitu sering mengkonsumsi buah-buahan, tidak merokok, istirahat yang cukup dan perbanyak minum air putih.

Jika perawatan dari dalam anda abaikan, semua perawatan dari luar akan terasa sia-sia.

Cara Perawatan Wajah Alami Sehari-hari Bersih Mulus Bebas Jerawat

Jika perawatan dalam sudah Kamu perhatikan, saatnya lakukan perawatan kulit sehari-hari dengan rutin agar wajah bersih mulus tanpa noda Berikut ini merupakan cara perawatan agar wajah bersih yang bisa kamu lakukan di rumah:

1. Gunakan tabir surya yang mengandung SPF 15 + untuk digunakan sehari-hari

Coba anda cari tabir surya yang dibuat khusus untuk wajah tanpa kandungan minyak dan parfum. Tabir surya dapat mencegah wajah kusam, karena dapat menghalangi Sinat UVA dan UVB yang dapat merusak kulit wajah dan mungkin dapat menyebabkan kanker.

Zaman sekarang sudah banyak produk pelembab wajah yang mengandung tabir surya, Jadi gunakanlah Produk kosmetik yang mengandung tabir surya, tabir surya sangat bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan terhidrasi.

Baca juga : 8 Rahasia Cara Cantik Alami Tanpa Make Up.

2. Rajin menggunakan Masker yang alami

Ada banyak produk masker yang dijual diluar sana, akan tetapi lebih baik lagi jika kita membuat masker itu sendiri dirumah.

Karena perawatan dengan menggunakan masker alami dipercaya lebih aman aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Untuk bahan-bahan membuat maskernya tidak sulit kok, Kamu hanya perlu buah segar, madu, minyak zaitun dan yogurt.

Blender semua bahan hingga halus dan lakukan lah perawatan ini secara rutin minimal seminggu sekali.

3. Jangan ragu untuk menggunakan produk pembersih wajah, pelembab wajah, toner yang cocok dengan jenis kulit Kamu

Jika Kamu masih diusia muda, lebih baik hindari untuk mengeksfoliasi wajah, karena keseringan eksfoliasi kulit dapat membuat wajah cepat menimbulkan keriput.

Cukup gunakan pembersih wajah, pelembab dan toner saja, namun juga harus menguji beberapa produk kosmetik yang ingin deibeli sebelum Kamu menemukan satu produk yang cocok bagi kulit Kamu.

Caranya bisa dengan berkonsultasi dengan pelayan di counter produk Kosmetik (makeup) atau perawatan kulit yang ingin dibeli.

Mungkin pelayan dicounter itu akan menawarkan sebuah sampel kosmetik, jadi Kamu dapat mencoba produk kosmetik yang cocok.

4. Cobalah menggunakan produk pembersih wajah, toner, pelembab wajah yang non-comedogenic

Produk kosmetik non-comedogenic jenis ini tidak menyumbat pori-pori wajah Kamu yang dapat menyebabkan jerawat muncul.

Namun jika Kamu memiliki jerawat yang sudah sangat parah, baiknya onsultasikanlah ke Dokter kulit.

Mungkin mereka akan memberikan perawatan dengan cara khusus, dan anda akan dapat resep obat dari dokter kulit yang lebih efektif.

5. Minum 8 gelas Air putih dan Makan buah segar Setiap hari

Nutrisi terbaik untuk tubuh adalah nutrisi dari dalam. Meminum air putih sebanyak 8 gelas dan mengkonsumsi buah segar untuk setiap hari mampu mencegah penuaan dini.

Jus buah juga menjadi minuman terbaik yang bisa dikonsumsi setiap hari. Tapi ingat, bukan Jus buah yang ada didalam kemasan seperti kaleng, tetapi Buah yang alami masih segar yang tidak mengandung gula.

Karena umumnya jus yang sudah dijual dipasaran kandungan gula nya dapat menyebabkan iritasi kulit.

6. Jangan lupa selalu bersihkan riasan Kamu sebelum tidur

Sebelum Kamu istirahat tidur, jangan lupa untuk membersihkan wajah.

Cuci wajah hingga benar-benar, menyisakan makeup sebelum tidur bisa memicu timbulnya jerawat. hal ini karena pori-pori tak mampu bernafas karena pori-porinya tertutup make up.

7. Gunakan Uap air panas agar kulit lebih kencang

Gunakan air panas yang sudah tercampur dengan daun sirih, uap air panas daun sirih dapat membantu kulit wajah lebih bersih.

Hasilnya mungkin tidak dirasakan secara langsung, tetapi setelah anda melakukan perawatan ini secara rutin. Dalam beberapa minggu kamu akan merasakan perbedaan kulit wajah yang kencang kencang dan cerah.

Penguapan air panas juga sangat dianjurkan sebelum menggunakan masker alami, sebab khasiat masker akan langsung meresap kedalam pori-pori kulit.

Kesimpulan: Waktu yang tepat untuk merawat wajah dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Jangan malas membersihkan riasan wajah sebelum tidur.

Jika kamu malas untuk membersihkan make up atau Kamu lupa untuk mencuci wajah, maka akibatnya bisa timbul jerawat. Hal ini karena minyak berlebih diwajah tertutup kosmetik. Berinvestasilah dengan membeli dan memakai beberapa tisu basah dan selalu menyimpannya dekat dengan tempat tidur.

Itulah beberapa cara agar wajah bersih mulus tanpa noda , Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa sebarkan ke teman teman mu :) .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel