Cara Membuat Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat

masker madu untuk jerawat

Cara membuat masker madu untuk jerawat - Masker madu merupakan masker yang memiliki banyak manfaatnya, namun manfaatnya akan lebih terasa dengan campuran bahan-bahan lain untuk pembuatan maskernya. cara membuat masker madu untuk menghilangkan jerawat relatif mudah.

Madu memang sangat luar biasa. Jadi tidak heran lagi kalau madu ini sering dikatakan makanan dewa oleh masyarakat. Karena madu memiliki rasa yang enak dan sangat berkhasiat. Salah satunya Madu ini dapat Merawat kecantikan kulit.

Banyak sekali Manfaat Masker madu diantaranya dapat memperhambat munculnya jerawat, Mengganti sel kulit yang kering, Mengatasi kulit sensitif, memutihkan wajah yang berminyak, Dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, mengembalikan kemilau rambut dan menghilangkan Bekas jerawat.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya


Namun untuk mengatasi jerawat, sebaiknya jangan menggunakan merk madu pasaran dengan merk seperti madu rasa atau madu Tj.

Kami sarankan gunakan madu murni alami, karena selain lebih aman khasiatnya juga lebih besar dibandingkan dengan merk madu lain.

Nah jika Kamu sudah penasaran membuat masker madu untuk jerawat kamu. Berikut ini merupakan cara membuat Masker madu dengat tepat:

1. Madu Murni Tanpa Campuran

Selain madu dapat menghilangkan bekas jerawat, Madu juga dapat Menghaluskan kulit wajah. Jika kita ingin menggunakan masker madu untuk menghaluskan kulit wajah.

Kamu dapat membuatnya dengan cara yang sangat mudah. Kami sarankan jangan campurkan madu dengan bahan bahan lain yang mengandung kima, dikhawatirkan dapat memunculkan iritasi pada kulit wajah.

Cara membuatnya itu sangat sederhana loh...

Hanya cukup oleskan Madu murni ke Kulit wajah secara merata, lalu diamkan selama 10-15 menit hingga kering.

Setelah sudah kering, basuhlan dengan air bersih. Setelah melakukan cara ini, Pasti akan merasakan perbedaannya pada beberapa hari kedepan.

2. Masker Madu Dan Minyak Zaitun

Madu mengandung nutrisi dan antioksidan yang sangat kaya, sehingga madu mampu memberikan nutrisi pada sel kulit dan sekaligus merangsang regenerasi kulit.

Jadi hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang susah hilang, apalagi jika dikombinasikan dengan minyak Zaitun, hasilnya lebih cepat terasa.

Campuran madu dan olive oil/minyak zaitun ini sangat berguna untuk menghaluskan dan dapat melembabkan kulit wajah. untuk cara membuatnya seperti dibawah ini

Cara membuatnya:
  • Campurkan kedua bahan yakni Madu murni dan olive oil, lalu aduk hingga merata.
  • Setelah sudah merata, Oleskan campuran tersebut ke Wajah secara merata.
  • Kemudian didiamkan selama 5-10 menit.
  • Setelah itu Bilas dengan air bersih dan dapat juga dikompres dengan handuk.

Lakukanlah cara ini secara berkala sampai bekas jerawat itu mulai menghilang.

3. Campuran Madu dan Jeruk Nipis

Madu juga dapat dicampurkan dengan jeruk nipis, bahkan manfaat nya lebih cepat untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat.

Karena madu mengandung zat antiseptik yang bermanfaat untuk membunuh bakteri yang terdapat pada wajah.

Sedangkan air jeruk nipis ini mengandung antioksidan, sehingga dapat mengurangi minyak pada wajah dan dapat mengatasi jerawat yang terdapat pada wajah.

Cara membuatnya
Langkah-langkah untuk membuat masker madu dan Jeruk nipis, antara lain:

  • Ambil sebuah jeruk nipis lalu potong bagi dua dan peras airnya.
  • Campurkanlah Air perasan jeruk nipis dengan Madu. Oleskan pada wajah.
  • Secara merata lalu diamkan selama Kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.


Sangat direkomendasikan menggunakan masker madu di waktu yang tepat atau sebelum tidur, penggunaan masker madu cukup aman jika dipakai selama semalaman.

Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan komedo, Masker madu ini juga bermanfaat Membuat kulit Kamu lebih cerah, kenyal, sehat, dan bersinar jika penggunaannya secara rutin.

Jadi tidak perlu mahal-mahal untuk merawat kecantikan kulit wajah Kamu, Kalau ada yang murah dan alami apa boleh buat.

Intinya kan kulit terbebas dari jerawat.

Itulah beberapa Manfaat masker madu bagi kecantikan kulit wajah. Bagaimana ladies? sangat mudah kan membuat masker madu untuk menghilangkan jerawat?

Jika Kamu menggunakan masker madu diatas secara rutin, bukan tidak mungkin, kulit halus dan bebas bekas jerawat seperti Nissa Sabyan bisa Kamu dapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel