Ini Efek Samping Diet Mayo Bagi Kesehatan Tubuh

efek samping diet mayo

Efek samping diet mayo – Saat ini diet mayo menjadi salah satu cara diet yang cukup populer untuk menurunkan berat badan. Untuk melakukan diet ini ada beberapa pantangan yang harus di hindari yakni kamu hanya perlu menghindari makanan yang mengandung garam atau yang memiliki rasa asin.

Banyak yang beranggapan kalau diet mayo merupakan diet yang sehat dan cepat membuat bobot berat badan turun hanya dalam waktu 13 hari.

Meskipun diet ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan, namun dibalik itu ada efek samping diet mayo yang harus kamu ketahui sebelum mencoba program diet ini.

Jika ingin melakukan diet mayo maka kamu sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar mendapatkan panduan yang benar mengenai diet mayo.

Selain itu kamu juga perlu mengetahui efek samping diet mayo serta dampak buruknya seperti berikut ini.

Efek Samping Diet Mayo


1. Kadar gula darah akan meningkat

Diet mayo dapat membuat kadar gula darah meningkat hal ini karena pada diet mayo Anda di haruskan mengkonsumsi jenis buah-buahan tertentu, di samping itu juga kamu harus menghindari makanan lain selain buah.

Saat menjalani program diet mayo umum nya mereka akan mengkonsumsi buah-buahan yang berlebihan tanpa makanan lain, nah ini yang akan membuat kadar gula darah naik.

Baca juga: Diet Apel 5 Hari Mampu Menurunkan Badan Hingga 3Kg.

2. Tidak cocok untuk penderita Diabetes

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika Diet Mayo bisa membuat kadar gula darah naik, sehingga bagi seseorang yang mempunyai riwayat penyakit diabetes sebaiknya hindari diet ini.

Namun bagi Kamu penderita diabetes yang tetap ingin menjalani program diet mayo ini, sebaiknya terlebih dahulu konsultasikan pada dokter yang berkompeten.

Sebab nanti jika dipaksakan bukannya berat badan yang turun tapi malah akan menimbulkan gangguan kesehatan.

Baca juga : Menu Diet Seminggu Ini Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 5Kg

3. Dehidrasi

Pada diet mayo aturan yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi asupan garam. Perlu yang Kamu ketahui, bahwa garam juga menjadi salah satu asupan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sehingga orang yang kekurangan asupan garam sangat berpotensi kekurangan cairan atau dehidrasi. Sebab garam merupakan osmosis yang berfungsi sebagai penyerap air yang ada didalam tubuh.

Maka itu dikatakan diet mayo dapat membuat berat badan turun dengan cepat sebab diet mayo akan menyebabkan tubuh kita kekurangan air. Jadi, bukan lemak yang berkurang.

Ini yang menjadi efek samping diet mayo yang cukup menonjol, karena air dalam tubuh persentasenya akan berkurang secara signifikan.

Baca juga: 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Diet Menurunkan Berat Badan.

Kesimpulan: Untuk menjadi perhatian, bagi yang memiliki gula darah tinggi pikirkan lagi untuk menggunakan teknik diet mayo, atau kosultasikan terlebih dahulu agar kesehatan anda tidak terganggu.

Nah itulah beberapa efek samping diet mayo yang perlu kamu ketahui. Jadi, buat kamu yang ingin mencoba diet mayo sebaiknya pikir-pikir dulu deh agar nantinya kamu tidak memiliki gangguan kesehatan.

Jika tetap ingin melakukannya maka kamu terlebih dahulu tanyakan pada ahlinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel