Cara Membuat Kue Cubit Sederhana Yang Enak

Cara membuat kue cubit sederhana enak – Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan khas Indonesia yang super imut dan enak ini. Banyak banget penggemar kue cubit.

Entah mengapa enak sekali menyantap makanan beradonan seperti bolu itu. Saat ini kue cubit sudah banyak macam rasanya seperti rasa coklat, duren, green tea dan banyak lagi.

Namun, pernah gak sih terpikirkan untuk membuat kue cubit sendiri?

Padahal kalau di pikir-pikir untuk membuat kue cubit sangat sederhana sekali membuatnya.

Tentunya kalau Kita membuat kue cubit sendiri pasti rasanya agak beda, ada rasa kepuasan tersendiri meskipun rasanya gak enak.

Oke tak perlu basa-basi lagi, berikut resep masakan untuk cara membuat kue cubit yang sangat sederhana dengan berbagai varian rasa.

Cara Membuat Kue Cubit Sederhana Dan Enak

Kami akan memberikan beberapa contoh varian sebagai bahan percobaan untuk membuat kue cubit ini:

1. Cara membuat kue cubit green tea

cara membuat kue cubit green tea
Nah kalau kue cubit yang satu ini emang lagi populer banget di jakarta, Banyak banget yang posting makanan mungil ini di instagram, jadi bikin ngiler.

Sudah banyak yang jualan kue cubit green tea, kalau Kamu penasaran tinggal beli aja. Tapi kalau mau membuat sendiri begini resepnya.

Bahan-bahan Yang Harus Disiapkan:

3 butir telur
1/2 atau 1 sdt greentea powder
untuk topping pakai messes atau oreo
sebungkus vanili
100 gram tepung terigu
50 gram gula
100 gram margarin
1/2 sdt baking powder

Cara membuatnya:

1. Green tea powder yang sudah siap dilarutkan menggunakan air sebanyak 2sdm, kemudian mentega dipanaskan sampai mencair. (pisahkan dulu bagian ini)

2. Ambil telur dan gula putih, lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.

3. lalu tambahkan tepung terigu secara dikit demi sedikit sambil diaduk-aduk menggunakan mixer dengan putaran yang rendah

4.Selanjutnya, mentega yang sudah cair tadi dimasukkan, aduk-aduk sampai larut merata

5. Next, tambahkan baking powder green tea powder, dan vanili kedalam adonan, kocok lagi sampai rata

6. Sebelum dimasak, biarkan dulu adonan selama 10 menit.

7. Olesi cetakan kue yang sudah disiapkan tadi dengan mentega, lalu panaskan dengan suhu api kecil.

8. Setelah agak panas, masukkan adonan yang sudah dibuat tadi. jangan lupa kasih toping coklat diatasnya sesuai selera Anda.

9. Selesai, tingkat kematangan sesuaikan saja dengan selaera Anda, mau matang atau setengah matang tetap enak. tampilannya juga cantik.

2. Cara membuat Kue Cubit Sederhana

cara membuat kue cubit sederhana

Kalau kue cubit yang satu ini cara membuatnya serta bahan-bahan yang disiapkan sangat sederhana alias mudah didapatkan.

Cocok banget nih buat ibu-ibu atau wanita yang sedang belajar membuat kue.

cara membuatnya simple sekali, tidak ribet seperti membuat kue cubit green tea.

Bahan yang harus disiapkan:

  • 2 sdm susu full cream
  • 6 sdm tepung terigu
  • Sejumput garam
  • 2 sdm gula pasir
  • Vanili
  • Topping coklat atau oreo yang dihaluskan
  • 1 gelas air

Untuk cara membuatnya mudah banget, cuma beberapa langkah:

1. Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi, langsung aja “brek” campur semua. lalu diaduk sampe bener-bener merata.

2. Seperti biasa, cetakan kasih mentega dulu, lalu panaskan sebentar.

3. Masukkan adonan yang sudah dibuat kedalam cetakan, kasih topping coklat, lalu tutup.

4. Selesai, tingkat kematangan sesuaikan saja dengan selera Anda.

Topping bisa anda ganti sesuai selera.

3. Cara membuat kue cubit Abang-abang

cara membuat kue cubit abang abang

Lah kok namanya kue cubit abang-abang? Iya, karena banyak orang juga yang penasaran dengan buatan abang-abang penjual kue cubit.

Yang paling unik dari kue cubit abang-abang yakni membuatnya tanpa menggunakan mixer, jadi tinggal aduk aja pakai tangan.

Bahkan membuatnya mudah banget tanpa perlu ragi untuk pengembangan adonan. cara membuat nya begini:

Bahan-bahan yang harus disiapkan

  • 150 gram terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdt baking powder,
  • 2 butir telur
  • 100 ml susu cair seperti susu Ultra UHT
  • untuk topping bisa pakai kismis, oreo, keju, meises dll sesuai selera

Cara membuatnya:

1. masukkan bahan-bahan yang sudah disapkan seperti telur, terigu, dan gula pasir kedalam wadah. Aduk-aduk sampai menyatu semua, aduknya bisa pakai whisker atau sendok kayu.

2. Saat diaduk, tambahkan susu cair secara perlahan sampai adonan terlihat merata.

3. Kalau sudah rata, biarkan dulu adonan sampai lamanya 10 menit.

4. lanjut, siapkan cetakan yang sduah dipanaskan. lalu adonannya dimasukkan kedaam cetakan. Pastikan suhu apinya kecil saja. Tambahkan topping sesuai selera Anda yang disuka

Gimana cara membuat kue cubit sederhana mudah sekali kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel