Cara Mudah Mematikan Auto Update Aplikasi Android

cara mematikan auto update android

Cara mematikan auto update aplikasi – Sebagai pengguna android tentunya kita sangat membutuhkan kuota internet, sebab hp android tanpa kuota internet bagaikan manusia tanpa nyawa.

Karena semua yang ada pada os android harus menggunakan kuota internet seperti aplikasi chat, game online, hingga sosial media. Tapi ada juga sih yang tidak membutuhkan internet seperti game offline dan kalkulator hehe.

Nah karena sangat pentingnya kuota internet di android, maka tidak heran jika perangkat android sangat boros kuota bahkan hampir dari beberapa pengguna menghabiskan uang hingga ratusan ribu sampai jutaan rupiah hanya untuk membeli kuota internet.

Makanya itu sebagai pengguna android, kita juga harus pintar-pintar menghemat kuota agar tidak cepat habis. Sebab ada beberapa aplikasi android yang bisa cepat menghabiskan kuota karena berjalan secara otomatis.

Ditambah dari beberapa aplikasi yang sudah kadaluarsa akan melakukan update secara otomatis tanpa kita ketahui.

Coba bayangkan jika ada puluhan aplikasi yang secara otomatis? Bisa-bisa cepat habis kuota kita.

Salah satu cara untuk menghemat kuota adalah dengan cara mematikan auto update aplikasi android, sehingga dengan cara ini kamu bisa mengontrol apa saja aplikasi yang ingin kamu update.

Pengalaman Admin ketika aplikasi di playstore android masih settingan auto update, kuota sebanyak 1GB langsung habis tanpa saya ketahui. Karena secara bersamaan ada puluhan aplikasi yang di update.

Baca juga: Cara mengetahui orang yang sering melihat profil whatsapp kita.

makanya itu perlu kita setting lagi biar tidak auto update, berikut cara mematikan auto update aplikasi dan game android secara otomatis.

Cara mematikan auto update aplikasi android secara otomatis


Untuk menghentikan download otomatis pada android langkahnya tidak sulit, ikuti tutorialnya dibawah ini.

1. Buka play store lalu klik menu di pojok kiri atas.

2. Pilih “Setelan

3. Lalu klik menu “Update aplikasi secara otomatis

4. Nanti akan muncul beberapa pilihan, kemudian pilih “Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis

5. Selesai.

Kalau kurang jelas, silahkan lihat tutorial gambar dibawah ini.
Cara Mudah Mematikan Auto Update Aplikasi Android

Kamu jangan sampai salah memilih karena ada pilihan yang bisa bikin kuota kamu jebol seperti “Update Secara Otomatis Kapan Saja” sebab dengan pilihan itu maka aplikasi akan selalu di update secara otomatis tanpa kita ketahui.

Baca juga: 15 Aplikasi Tema Keren Android.

Untuk pilihan yang ketiga bisa juga kita pakai yaitu “Update Aplikasi Secara Otomatis Hanya Melalui Wifi”. Dengan pilihan tersebut aplikasi akan otomatia update jika tersambung dengan Wifi.

Namun saran saya lebih baik pilihlah pilihan nomer satu. Jadi kita bisa update semau kita secara manual.

Cara untuk menghentikan download otomatis pada android mudah kan? Jangan lupa untuk di save dan bagikan artikel ini ke sosial media kamu, karena masih banyak yang belum tahu cara ini.

Note: cara menghentikan auto update aplikasi android diatas berlaku untuk semua type hape seperti asus, samsung, oppo, vivo dan banyak lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel