7 Makanan Berserat Tinggi Untuk Diet Dan Pencernaan

Makanan berserat tinggi

Makanan berserat tinggi – Kadang wanita yang ingin diet selalu berpatokan dengan mengurangi pola makan, padahal justru hal itu salah.

Hal terbaik agar diet berhasil justru Kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan serat agar diet berhasil. Sebab makanan kaya akan serat mampu untuk membakar lemak.

Mengonsumsi banyak serat saat sedang diet adalah jalan baik.

Jika kita menambahkan makanan berserat serat sampai 8 gram per 1000 kalori di setiap harinya dapat membantu mengurangi 2 kilogram berat badan kita selama 1 bulan, Hal ini ditemukan oleh Studi di Annals of Internal Medicine dan Journal of nutrition.

Makanan Berserat Tinggi

Dibawah ini merupakan 7 jenis makanan serat yang sangat baik di konsumsi pada saat diet, antara lain:

1. Apel

Setiap potong apel seukuran 3 inci itu mengandung serat sekitar 4 gram. Nah jika apel besar yang memiliki diameter 3,25 inci itu memiliki serat sekitar 5 gram. Selain mengandung serat, apel juga mengandung Kalium serta vitamin C.

2. Kacang hijau

Jika anda mengonsumsi secangkir kacang hijau, berarti anda sudah mengkonsumsi serat sekitar 4 gram. Selain itu juga kacang hijau mengandung vitamin C.

Baca juga: Diet Apel 5 Hari Mampu Menurunkan Badan Hingga 3Kg.

3. Ubi jalar

Ubi jalar yang memiliki ukuran sedang dengan panjang 5 inci dan lebarnya 2 inci itu mengandung serat sekitar 5 gram dan kalorinya 103 saja. Ubi jalar merupakan salah satu umbi-umbian yang mengandung vitamin A sangat bagus bagi mata.

Selain itu juga ubi jalar mengandung vitamin C sekitar 37 persen serta ditambah dengan adanya kalium, zat besi, magnesium dan fitokimia. Fitokimia itu seperti betakaroten, zeaxanthin, dan lutein.

Baca juga : Begini Cara Diet Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

4. Raspberi

Raspberi merupakan sumber serat yang larut, contohnya itu seperti pektin yang dapat membantu untuk menurunkan kolesterol. setiap satu cangkit raspberi itu mengandung 8 gram serat. Selain itu juga raspberi merupakan sumber dari vitamin C.

5. Stroberi

Setiap secangkir stroberi itu mengandung serat sekitar 3 gram dan kita disarankan untuk rutin dan teratur mengonsumsi stroberi karena memiliki fungsi yang sangat bagus dan berperan sebagai vitamin C dan antioksidan yang membuat kulit anda tetap sehat.

6. Buncis

Setiap 3/4 cangkir buncis itu memiliki serat sekitar 8 gram, Selain itu juga mengandung vitamin B6, dan folat. Kandungan yang terdapat pada buncis ini berfungsi untuk membentuk sel-sel baru.

7. Labu

Secangkir labu yang sudah dimasak itu mengandung 3 gram serat, dan mengandung 245 persen vitamin A setiap harinya, Serta vitamin E, C, dan kalium.

Kesimpulan: Makanan diatas tak hanya baik untuk diet, namun juga sangat layak untuk di konsumsi agar pencernaan semakin lancar. Memperbanyak makanan berserat tinggi adalah kunci sukses diet berhasil.

Nah itulah beberapa makanan kaya akan kandungan serat yang sangat bagus agar diet kamu cepat berhasil.

Saat diet kami sarankan untuk menghindari makanan-makanan junkfood atau makanan yang banyak mengandung minyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel