Koalisi Gerindra Demokrat Gagal, Prabowo Pilih Sandiaga Jadi Cawapres?

prabowo pilih cawapres sandiaga uno

Pendaftaran capres dan cawapres akan berakhir dua hari lagi, koalisi antara Prabowo dan SBY justru gagal. Bahkan demokrat menyindir Prabowo dengan sebutan jendral kardus, yang dimana ia hanya mementingkan uang dibandingkan dengan perjuangan.

Jika dua partai ini gagal berkoalisi, berarti Agus Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres yang akan mendampingi Prabowo akan gagal. Yang menjadi pertanyaan, siapakah yang akan di pilih prabowo di pilpres 2019 nanti?

Setelah Agus Yudhoyono gagal menjadi cawapres Prabowo, nama Sandiaga Uno santer terdengar. Ahmad Muzani sebagai sekjen Gerindra pun menyampaikan bahwa ada dua cawapres yang kuat untuk menjadi cawapres Prabowo yakni Sandiaga uno dan AHY.

"Sampai dengan tadi, ada dua nama, Pak AHY dan Pak Sandi. Kemudian nama itu dibicarakan kepada partai-partai yang ingin berkoalisi, PAN, PKS dan juga Demokrat," kata Muzani di rumah Prabowo.

Sudah Di konsultasi kan sejak pagi hingga siang, sampai malam ini dan hasilnya malam ini mau kita putuskan," ujar Muzani.

Tetapi, jalan sepakat belum ditemukan, Prabowo malah dituding Demokrat sebagai orang yang ingkar janji. Bahkan Demokrat menuding jika PAN dan PKS sudah diberikan mahar sebesar 500 miliar agar mau mendukung Sandi sebagai cawapres Prabowo.

Jika rencana pilpres Prabowo-AHY Gagal, maka sandiaga Uno yang akan menjadi kandidat kuat mendampingi Prabowo. Rencana ini pun tak mendapat penolakan dari partai koalisi seperti PAN dan PKS. Menurut sumber mengatakan jika kedua partai koalisi tersebut lebih condong mendukung Sandiaga dibandingkan dengan AHY.

Drajad Wibowo seorang politikus PAN mengatakan jika Sandi memiliki track record yang baik. "jika sandi yang diusulkan, saya cuma bisa mengatakan jika sampai saat ini catatan kami mengenai Sandiaga cukup bagus" ujar Drajad Prabowo.

Hal senada juga diakui oleh sekjen PAN Eddy Soeparno. Nama AHY, Sandiaga Uno dan Salim Segaf memang menjadi pembahasan, dan semuanya dibahas secara imbang" ujar dia.

Apakah pilpres 2019 capres Prabowo akan memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres? Kita lihat saja nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel