5 Jurusan Kuliah Menjanjikan Yang Cepat Dapat Kerja

Jurusan kuliah menjanjikan dan cepat dapat kerja - Banyak lulusan SMA yang selalu galau ketika ia baru saja lulus sekolah. Bukan masalah cinta, tapi bingung masalah jurusan kuliah yang akan di pilih nantinya.

Memang wajar sih jika ada beberapa teman yang baru lulus SMU takut salah dalam memilih jurusan,dengan alasan yang bermacam-macam salah satunya seperti takut susah dapat pekerjaan.

Namun bagi anda yang ingin cepat dapat kerja, admin menyarankan beberapa jurusan yang memang memiliki prospek menjanjikan dan cepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Menjanjikan

jurusan kuliah menjanjikan

1. Statistik

Bagi anda yang tidak menyukai pelajaran matematika sebaiknya jangan pilih jurusan ini, tapi jika anda ingin cepat dapat kerjaan maka jurusan statistik adalah pilihan yang tepat. Sebab banyak perusahaan yang mencari yang ahli dengan ilmu matematika.

Bahkan menurut penelitian, dengan waktu 5 tahun ke depan jurusan dunia digital di Indonesia akan mengalami peningkatan yang signifikan dan akan membuat perputaran data yang cukup besar.

Sehingga hal ini akan menuntut perusahaan untuk memiliki seorang analyst big data yang cerdas. Bahkan perusahaan asuransi juga membutuhkan seorang lulusan jurusan statistik sebagai seorang ahli aktuaria.

2. Desain

Di zaman yang semakin berkembang, lulusan desain akan semakin banyak dibutuhkan. Mulai desain Web hingga desain pakaian.

Hal ini pernah diutarakan oleh Dino Martin, ceo dari situs karir.com bahwa akan ada banyak perusahaan yang mencari desainer, namun umumnya perusahaan lebih memilih desainer yang memiliki keahlian spesifik seperti UI (User Interactive Desainer) dan UX (User Experience).

3. Teknik komputer

Sama dengan jurusan statistik, ilmu teknik komputer juga memiliki kaitan erat dengan berbagai macam hitung-hitungan dan logika yang rumit ala matematika. Namun begitu, banyak perusahaan digital yang sangat membutuhkan lulusan teknik komputer.

Seperti yang kita tahu jika perkembangan zaman sudah memasuki dunia digital, yang artinya banyak perusahaan start UP maupun yang sudah berkembang sangat membutuhkan tenaga kerja dari jurusan teknik komputer.

4. Industri kreatif

Jurusan industri kreatif banyak macam nya contohnya seperti musik, film hingga digital. Saat ini memang sedang marak perusahaan yang fokus dalam bidang hiburan seperti perfilman, program acara tv membutuhkan lulusan dari jurusan perfilman dan broadcasting. Selain itu, animator sedang banyak dibutuhkan di dunia perfilman lokal maupun internasional saat ini, hal ini dibuktikan dengan banyak nya animator Indonesia yang bekerja di perusahaan luar negeri.

5. Kedokteran

Jurusan kuliah yang mudah dapat kerja sudah pasti fakultas kedokteran menjadi nomor satu. Tak hanya prospek ke depannya yang menjanjikan, jurusan kedokteran memang dijamin mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Karena memang tak semua orang akan terus sehat, pasti ada juga yang sakit. Sehingga profesi dokter akan terus dibutuhkan oleh semua orang. Tak hanya itu, dengan gelar dokter anda juga bisa membuka praktik dirumah. Namun umumnya untuk mengambil jurusan kedokteran biaya kuliah nya tidak murah.

Tips memilih jurusan: Memilih jurusan kuliah yang menjanjikan boleh-boleh saja karena alasan ingin cepat dapat kerja. Tapi saran admin, sebaiknya pilihlah jurusan kuliah yang membuat anda merasa tertantang. Pilih bidang yang memang membuat anda penasaran selama ini. Sebab dengan begitu, Anda secara tak sadar akan terus fokus belajar untuk mengetahui rasa penasaran. Beda hal jika anda mengambil jurusan yang memang ilmunya sedikit anda kuasai, kemungkinan anda akan menjadi bosan dan malas untuk mempelajarinya.

Namun apapun alasannya, semua tergantung pada anda yang memilihnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel