SAH! Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres 2019

jokowi pilih maruf amin cawapres 2019

Dari beberapa kandidat yang diajukan, akhirnya jokowi lebih memilih ketua MUI KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres nya di pilpres 2019 nanti. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding pun sudah memastikan hal tersebut.

Dalam akun twitternya Kadir Karding menjelaskan bahwa rapat internal yang dilakukan pak Jokowi beserta ketua partai koalisi sudah memutuskan jika KH Ma'ruf Amin akan menjadi cawapres Jokowi.

Padahal sebelum KH Ma'ruf Amin terpilih, yang diduga kuat untuk menjadi pasangan Jokowi adalah Mahfud MD. Bahkan ia juga telah mengakui jika Jokowi telah memilih dirinya sebagai cawapres.

Mahfud MD mengatakan langsung saat sebelum dilaksanakannya rapat partai koalisi pendukung jokowi di restoran, plataran Jakarta Pusat.

Baca juga: Koalisi Gerindra Demokrat Pecah, Prabowo Pilih Sandiaga Uno Jadi Cawapres.

"Ini pertarungan politik yang kritis dan panjang. Akhirnya keputusannya mudah dan smooth, dan pilihannya jatuh ke saya," tutur Mahfud MD.

Ia pun menegaskan jika sebelum ia dipilih untuk menjadi pendamping jokowi, ia sering diajak berdiskusi dengan Jokowi, tapi bukan membicarakan masalah pilpres 2019.

"Saya kerap diajak diskusi, tapi tidak pernah bicarakan soal Pilpres," ujar Mahfud MD.

Bagaimana pendapat warganet mengenai pilihan pak jokowi untuk menjadikan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres di pemilihan pilpres 2019 nanti?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel