Kini Driver Grab Bike Nakal Tak Bisa Curang Pakai Fake GPS

driver grab curang pakai tuyul

Bagi driver Grab yang curang karena pakai tuyul dan fake GPS, sebaiknya saat ini berhati-hati kalau tak ingin di suspend.

Sebab baru-baru ini pihak grab sudah meluncurkan fitur anti tuyul. Hal ini dilakukan agar pelayanan Grab semakin baik dan memudahkan customer.

Penyataan ini terlontar dati Direktur pengelola Grab Indobesia, Ridzki Kramadibrata bahwa Grab yang sudah mencapai 2 miliar pengguna di Asia Tenggara merupakan pencapaian yang sudah diraih berkat usaha mitra driver grab.

"Kami terus bekerja untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari mereka, jugq secara aktif mencari tahu apa yang bisa kami tingkatkan untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik dalam meningkatkan pengalaman berkendara mereka bersama Grab," tutur Ridzki.

Sejak awal tahun 2018 grab memang tengah menggaungkan kampanye "grab lawan opik", dan kini fitur anti tuyul akan membuat kampanye ini sukses membasmi driver nakal yang curang.

Sehingga jika driver grab ada yang menggunakan fake GPS atau yang bisa disebut tuyul dengan cara memanipulasi GPS dan membuat titik lokasi yang ditentukan, maka driver tersebut akan diberi sanksi atau suspend tanpa ampun.

Jika mitra driver ingin mengemudi kembali, maka ia harus menghapus semua aplikasi tambahan fake GPS, tak terkecuali hp yang sudah di root.

Sebab menurut Ridzki, dengan aplikasi tambahan akibatnya customer akan menunggu driver lebih lama, karena posisi driver nya yang jauh dan tak sesuai yang nampak di GPS.

Bahkan tak hanya pelanggan saja yang dirugikan, tapi juga driver yang bekerja secara jujur.

Baca juga: Ternyata Penghasilan Gojek Perbulan Mengalahkan Gaji UMR, Ini Datanya

Selain itu, fitur anti tuyul ini bisa membuat penghasilan driver terbagi menjadi adil dan sesuai dengan usaha yang mereka jalani.

Meski bagaimana pun, fitur anti tuyul ini merupakan fitur yang baik untuk kepentingan semua pengguna.

Fitur anti tuyul ini hanya ada di aplikasi grab versi terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel