Cara Mudah Cek Hp Bekas Masih Bagus Atau Tidak

Membeli Hp bekas memang jalan satu satu nya jika ingin punya android berkualitas dengan budget minim.

Tapi Anda tetap harus berhati hati ketika membeli hp android bekas, pasalnya tiap orang yang jual hp bekas pasti ada sisi kekurangan nya dan mungkin pernah di servis sebelumnya. Apalagi jika hp yang kita beli bukan yang asli tapi palsu, tentunya sangat merugikan.

Cara mengecek hp android bekas masih bagus atau tidak sebenarnya sangat mudah tanpa perlu bongkar casing hp. Anda hanya perlu menginstal sebuah aplikasi yang bekerja untuk memeriksa daleman hp.

Aplikasi ini juga bisa bekerja di semua hp seperti oppo, LG, Samsung, Xiaomi dan lainnya. Aplikasi android ini akan memeriksa secara detail hp android dari segi kamera, memori, layar hingga baterai hp nya.

Nah berikut cara cek hp bekas masih bagus atau tidak nya.

Cara Cek Hp Bekas Masih Bagus Atau Tidak

1. Download aplikasi "phone doctor plus" di hp bekas yang akan anda beli, aplikasi aslinya bisa anda lihat seperti gambar dibawah ini. Atau bisa Anda instal lewat tautan DISINI.
cara cek hp bekas

2. Lalu buka aplikasi phone doctor plus maka tampilannya seperti gambar dibawah. Klik salah satu bagian hp yang kamu ingin cek seperti battery, memory, cpu hingga jaringan.
cara cek hp bekas xiaomi

3. Setelah mengklik maka akan muncul sebuah bintang, jika mengalami masalah maka akan menunjukkan bintang yang rendah.
cara cek hp bekas oppo

4. Jika ingin mengecek secara detail , anda bisa klik menu "garis tiga" diatas (contohnya gambar dibawah). Nah di menu tersebut secara lengkap menampilkan bagian hp yang mau di cek seperti kamera, layar, suara dan masih banyak lagi.

5. Tekan setiap bagian yang ingin di cek, maka secara otomatis phone doctor plus akan memeriksa bagian tersebut. Jika ada bagian yang bermasalah maka ikon akan menunjukkan tanda silang, jika bagus maka ikon menampilkan tanda centang warna hijau.

cara cek hp bekas samsung

Nah lakukan cara cara tersebut hingga selesai, dengan cara ini anda jadi lebih tahu mana hp bagus atau tidak jika suatu saat ingin beli hp bekas di konter.

Baca juga: Cara Charge baterai Hp Android Agar tetap Awet.

Kesimpulannya: Jika lebih banyak tanda silang maka kemungkinan hp sudah tidak bagus, dan mungkin pernah rusak dan servis di konter.

Teliti sebelum membeli, jangan sampai Anda ketipu orang yang menjual Hp Bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel