8 Tips Hubungan Langgeng Hingga Jenjang Pernikahan

Mungkin saat ini anda sering membaca bagaimana cara hubungan Anda dengan pasangan tetap langgeng dan awet hingga tua nanti. Padahal untuk mendapatkan itu semua Kita harus bisa menjaga emosi dan di segala kondisi harus bisa menerima kekurangan pasangan. Dan tak ada salahnya untuk Anda mengetahui rahasia yang dimiliki pasangan agar kita bisa memahami dan mengerti karakter pasangan kita sebenarnya.

Menjaga hubungan agar tetap langgeng hingga ke jenjang pernikahan nanti memang bukan perkara yang mudah. Selalu ada saja aral dan rintangan yang akan dilalui. Untuk itu saling pengertian juga tidak cukup untuk menjaga hubungan tetap langgeng. Ada hal-hal yang juga perlu Anda perhatikan agar pasangan makin cinta terhadap Anda. Berikut beberapa tips hubungan langgeng hingga pernikahan nanti.

Cara Agar Hubungan langgeng dan Awet Hingga Kakek Nenek

tips hubungan langgeng

1. Harus Bisa Saling Mengerti

Tuhan menciptakan ego manusia berbeda-beda. Disini Anda harus bijak dalam menghadapi ego masing-masing. Sebab proses menjalin hubungan memang akan selalu terjadi pertengkaran karena sifat-sifat buruk yang dimiliki pasangan.

Saling bisa mengendalikan merupakan kunci penting agar hubungan tetap langgeng dan awet. Jika Anda dan pasangan bisa saling memahami dan menjaga ke egoisan masing-masing, maka hubungan Anda akan dijamin langgeng sampai kakek nenek.

2. Bisa Saling Percaya

Tips hubungan langgeng yang kedua Anda harus dituntut untuk selalu percaya dengan pasangan. Sebab jika Anda selalu penuh curiga terhadap pasangan, hal itu sama saja akan membuat pasangan Anda menjadi tertekan. Jangankan baru sekedar pacaran, orang yang sudah menikah saja jika tidak dilandasi kepercayaan akan berada di ambang kehancuran.

Apabila memang Anda merasakan pasangan Anda tidak bisa dipercaya, ada baiknya Anda tidak melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Karena waktumu akan habis hanya untuk menjaga hubungan yang tidak sehat. Namun jika Anda tetap ingin melanjutkan, tanamlah rasa kepercayaan pada pasangan selama pasangan masih tetap menjaga perasaan Anda.

Buanglah jauh-jauh rasa pencemburu, dan yakinkan dalam hati bahwa pasangan Anda setia. Dengan cara ini maka hubungan akan selalu harmonis tanpa harus ada rasa saling curiga.

3. Jujur Pada Pasangan

Kejujuran dan saling percaya pada suatu hubungan merupakan hal yang sangat erat. Dalam hubungan yang dilandasi dengan kebohongan menandakan hubungan yang Anda jalin bukanlah hubungan yang sehat. Yang jika dipaksakan untuk berlanjut tetap saja pada akhirnya akan menuju kehancuran. Sebaiknya Anda dan oasangan saling jujur dan bersikaplah apa adanya, bicaralah satu sama lain mengenai kekurangan masing-masing tanpa harus ada yang di tutupi.

Meskipum kejujuran yamg Anda atau pasangan terasa pahit dan menyakitkan. Justru hal itu lebih baik dibandingkan terus berkata manis namun penuh kebohongan. Hubungan langgeng dan awet hanya akan tercipta jika dilandasi dengan kejujuran.

4. Menjaga Komunikasi Yang Baik

Tetap menjaga komunikasi yang adalah salah satu kunci dari tips hubungan langgeng. Jika rasa percaya dan kejujuran sudah tertanam dalam diri Anda dan pasangan. Maka menjaga komunikasi juga harus tetap dipertahankan, apalagi bagi Anda yang sedang menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Sangat baik jika hubungan bisa saling Memberi kabar dan perhatian. Karena kejujuran dan kepercayaan tidak akan diketahui pasangan tanpa adanya komunikasi yang baik.

Bisa diartikan jika komunikasi adalah pupuk yang akan terus menumbuhkan rasa saling mencintai dalam suatu hubungan. Maka dengan ini rasa kepercayaan oasangan akan semakin tumbuh dan membuat rasa curiga menghilang satu sama lain.

5. Memberikan Perhatian Dengan Cara Yang Romantis

Wanita maupun pria akan senang jika diberikan perhatian yang romantis. Bisa diasumsikan jika sikap romantis adalah bumbu dalam suatu hubungan percintaan. Tak perlu ragu untuk memberikan sedikit kejutan yang romantis terhadap pasangan. Sebab kejutan romantis sekecil apapun akan terus melekat dalam hati pasangan. Sehingga hubungan yang langgeng akan terjalin karena satu sama lain sulit melupakan momen romantis tersebut.

Sikap romantis juga menumbuhkan dan menguatkan cinta satu sama lain. Pasangan juga akan semakin nyaman dengan perhatian lebih yang diberikan.

6. Dalam Cinta Harus Ada Komitmen

Tak lengkap rasanya jika suatu hubungan percintaan tanpa dilengkapi adanya komitmen. Hubungan yang langgeng dibutuhkan sebuah komitmen, hal ini seperti sebuah pengikat untuk meyakinkan pasangan Anda bahwa kalian saling mencintai meski pun kesulitan dan halangan akan datang menghampiri.

7. Cintai Keluarganya Seperti Mencintai Keluarga Anda

Menjalin cinta tak hanya menyatukan dua insan manusia saja, tetapi juga menyatukan dua keluarga yang berbeda. Apalagi jika Anda memang ingin serius dengan pasangan Anda. Keluarga pasangan akan senang jika Anda memperhatikan mereka seperti keluarga sendiri. Berkomunikasi dengan keluarganya dan sesekak ajaklah mereka untuk berjalan-jalan atau sekedar makan di luar. Tentunya pasangan Anda akan senang jika Anda begitu akrab dengan keluarganya.

8. Selalu Terbuka Terhadap Pasangan

Ketika Anda bertengkar dengan pasangan, umumnya Kita akan diam dan tidak mau mengutarakan ketidak sukaan kita terhadap pasangan. Jika ini sering Anda lakukan, maka hubungan cinta tidak akan pernah bisa langgeng. Sebaiknya Anda bisa lebih terbuka jika memang ada sifat dan prilaku yang tidak Anda sukai dari pacar atau pasangan Anda.

Jelaskan apa yang Kamu tidak sukai dengan perkataan yang tidak menyingggung perasaannya. Rendahkan nada suaramu dan jangan sampai menggunakan nada tinggi bahkan hingga membentak ketika menegur dan menasihatinya. Sehingga pasangan pun akan mengetahui perasaan yang Kita alami dan perasaan Kita pun akan jadi lega.

Itulah beberapa tips hubungan langgeng hingga ke jenjang pernikahan. Inti dari semua penjelasan diatas yakni Anda harus bisa saling menjaga perasaan, dan saling jujur sambil membuat komitmen yang kuat. Tanpa itu semua cinta Anda tidak akan bertahan lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel