Cara Scan Dokumen Lamaran Kerja Lewat Hp Android (100% work)

Cara Scan Dokumen Lamaran Kerja Lewat Hp Android (100% work)

Cara scan lamaran lewat hp android caranya mudah, anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi untuk scan berbagai doukumen untuk lamaran kerja.

Jadi mulai sekarang tidak perlu repot untuk scan segala sesuatu di warnet. Dengan aplikasi ini anda bisa scan semua berkas lamaran seperti ijazah, KTP, daftar riwayat hidup, skck, dan semua berkas yang dibutuhkan untuk melamar via email bisa dikerjakan hanya lewat hp.

Yang pasti semua akan jadi mudah, dan tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk scan berkas lamaran di warnet. Karena cara kerja aplikasi scanner mengubah kamera hp menjadi sebuah mesin scanner. Yang artinya anda hanya tinggal memotret objek gambar sasaran maka dengan cepat hasilnya akan dipindahkan seperti bentuk hasil mesin scan. Mudah kan?

Dengan aplikasi camscanner, semua dokumen bisa anda ubah Format sesuai keinginan kalian seperti format PDF, JPG, dan DOC. Semua bisa hanya dengan satu sentuhan.

Untuk mendownload aplikasi scan silahkan cari di google play, cukup ketik di pencarian dengan kata kunci "camscanner". Dan silahkan anda instal aplikasi tersebut.

Lanjut ke tahap panduan, yang pertama harus disiapkan tentunya sebuah hp android merk apa saja seperti xiaomi, Samsung, lenovo, oppo, Asus, atau vivo. Dan sebuah aplikasi camscanner yang sudah terinstal.

Cara Scan Dokumen Lamaran Kerja Lewat Hp Android

Ingat, jangan sampai salah instal aplikasi scanner nya, karena di play store ada banyak aplikasi scanner yang hampir mirip. Download aplikasi yang asli seperti gambar dibawah ini.

cara scan lamaran kerja

1. Ketika pertama kali Anda membuka aplikasi tersebut, tampilannya akan seperti gambar dibawah. Ketik register kalau anda ingin mendaftar, tapi kalau ingin langsung pakai tanpa daftar silahkan klik "use now" di pojok kanan bawah.

2. Siapkan berkas yang ingin di scan, sebagai contoh saya akan menggunakan surat lamaran kerja untuk di scan.

Agar hasilnya bagus, letakkan berkas tersebut pada permukaan yang rata seperti lantai atau diatas meja. Kemudian tekan tombol kamera 📸 dipojok kanan bawah.

cara scan lamaran lewat hp

3. Jika berkas yang ingin di scan sudah siap, kemudian gunakan camscanner dengan cara mengarahkan kamera ke arah surat lamaran kerja.

Pastikan posisi surat lamaran tegak lurus agar lebih bagus, tekan tengah pada objek sasaran agar kamera fokus. Jika sudah pas, tekan tombol kamera 📸.

cara scan lamaran lewat hp android

4. Anda bisa menyesuaikan arah gambar dengan menekan ikon rotasi, jika posisi sudah sesuai yang diharapkan selanjutnya potong dengan menekan ikon centang.

cara scan lamaran lewat hp android

5. Agar kualitas gambar hasil scan bagus, sebaiknya pilih Auto saja, kemudian hasil scan diberi nama sesuai nama dokumen. Jika semua sudah selesai, selanjutnya tekan ikon centang.

cara scan lamaran kerja lewat hp android

Hasilnya bisa kamu lihat secara langsung di folder aplikasi camscanner dengan cara menekan dokumen yang terlihat.

6. Untuk mengetahui hasilnya bisa anda lihat di folder aplikasi camscanner dengan cara menekan dokumen yang tersimpan.
cara scan lamran lewat hp

7. Terakhir, beginilah contoh dari hasil scan surat lamaran. Hasilnya bagus kan? Format gambar bisa kita sesuaikan dengan memilih file JPG atau PDF untuk mengirimkan surat lamaran via email.

cara scan lamaran via hp android

8. kamu bisa membagikan hasil scan doukumen lamaran ke google drive, whatsapp, atau gmail.
cara scan surat lamaran via hp android

Baca juga: Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Yang Benar.

Cukup mudah kan caranya? Mulai sekarang tidak perlu menggunakan komputer untuk scan apalagi harus ke warnet, karena sekarang cara scan lamaran lewat hp sangat mudah.

Anda bisa memasukkan semua file hasil scan ke Google drive, agar jika suatu saat dibutuhkan bisa digunakan lagi.

Jangan lupa Share info cara scan lamaran lewat hp ini di sosial media, sehingga ketika lupa tutorial nya anda bisa ikuti lagi langkah langkah nya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel