Cara Move On Cepat Melupakan Mantan Tersayang

Cara move on dari mantan - Berpisah dengan orang yang kita paling sayang memang menyakitkan. Padahal banyak harapan dan impian jika hubungan tetap langgeng, namun yang terjadi tak sesuai ekspektasi. Semua orang pasti mengalami kondisi seperti ini. Banyak alasan mengapa kita berpisah dengan orang yang kita sayang diantaranya karena putus cinta, karena ditinggal untuk selamanya atau karena hal lainnya yang memaksa kita harus bisa melupakan dia.

Cepat move on itu penting, agar kita tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Kadang melupakan orang yang sudah sangat kita sayang memang sulit sekali. Bahkan tidak sedikit orang mengalami depresi hingga mengalami ganggguan kejiwaan karena tidak bisa move on.

Untuk itu inewsiana akan memberikan cara move on dari pacar atau orang yang pernah kita sayang. Tips move on dirangkum dari berbagai pengalaman yang sudah move on dari mantan.

Cara Cepat Move On Melupakan Mantan

cara move on cepat melupakan mantan

1. Jangan Pernah Stalking Sosial Media Mantan

Pada tahun 2012 cyberpsychology melakukan penelitian yang menjelaskan. Bahwa jika seseorang yang terus memantau profil sosial media bekas pacarnya cenderung akan selalu timbul hal negatif pada perasannya. Bahkan perasaan itu akan membuat Kita semakin tertarik dengan mantan. Sehingga hal ini akan membuat Kita sulit untuk melupakannya.

2. Berpikir Positif Bahwa single Menyenangkan

Bangunlah pikiran positif dengan status single Kamu. Jangan terlalu lama berlarut dengan kesedihan. Pikirkanlah jika single itu menyenangkan dan bebas pergi kemana saja tanpa harus memberi laporan dengan pacar.

3. Setelah Putus, Sibukkan Dirimu Dengan Berbagai Kegiatan

Menyibukkan diri merupakan salah satu cara move on yang cukup efektif. Lakukan hal apa saja hingga tidak ada waktu untuk mengingat mantan. Kamu bisa pergi travelling atau menyalurkan hobi. Jadikan momentum putus yang lalu merupakan pertanda Kamu sudah bebas. Saatnya happy. Toh mantan juga tidak akan ingat kita terus kok.

4. Jangan Mendengarkan Lagu Cinta Yang Sedih

Bayangain saja ketika Kita lagi sedih-sedihnya, eh malah dengar lagu yang sedih. Yang ada kita akan terus larut dengan kesedihan. Jangan larut dengan kesedihanmu hanya untuk orang yang telah menyakitimu. Buang semua lagu-lagu sedih, lebih baik dengarkan lagu-lagu yang bisa membuat Kamu bersemangat.

5. Ingat Kenangan Buruk Bersama Mantan

Cara move on terbaik agar bisa cepat melupakan mantan adalah dengan mengingat kejadian buruk bersamanya. Sebab jika Kamu mengingat kenagan manis bersamanya, justru hal itu akan membuat kita sulit move on. Lebih baik ingat kenangan buruk bersama mantan dan jadikan pelajaran agar momen tersebut tak terulang lagi.

6. Jangan Pernah Menyesal Putus Cinta

Ketika Kamu ingin cepat move on, buang jauh penyesalan karena sudah putus dengan mantan. Yakinkan bahwa keputusan yang telah diambil memang yang terbaik buat Kamu. Jika Kamu terus menyesal, itu sama saja kamu tak pernah ingin putus dari mantan yang sudah tak peduli dengan Kamu.

7. Jangan Membenci Mantan, Apalagi Balas Dendam

Meskipun Kamu pernah disakiti mantan, tapi bukan berarti Kamu harus membencinya. Sebaiknya itu jangan dilakukan jika Kamu ingin cepat move on, justru hal itu hanya akan membuatmu jadi merasa tak tenang dan nyaman. Bagaimana bisa move on jika dirimu masih ingat mantan dengan rasa benci? Sebaiknya jangan lakukan itu, tataplah ke depan dan lupakan hal yang pernah terjadi dengan mantan tersayang. Berpikirlah bahwa dia memang bukan orang yang terbaik buatmu.

8. Berkumpul Dengan Sahabat Dan Perbanyak Teman

Setelah putus hubungan dengan pacar atau gebetan. Hal terbaik untuk move on adalah dengan berkumpul bersama teman. Bersama teman, kita akan sedikit bisa melupakan mantan. Selain itu, carilah teman sebanyak-banyaknya.. Karena memiliki banyak teman akan banyak juga kegiatan positif yang bisa dilakukan. Bahkan tak menutup kemungkinan kamu bisa menemukan seseorang yang baru yang lebih baik dari mantan Kamu sebelumnya.

9. Tanyakan Seseorang Bagaimana Cara Move On

Disini bukan berarti Kamu curhat tentang patah hati dan membicarakan mantan, melainkan membicarakan bagaimana cara move on yang efektif. Biasanya jika Kita belajar dengan orang yang pernah move on, Kita juga akan ikut termotivasi. Menurut penelitian cara ini ampuh untuk bisa move on, dan justru pengalaman kamu bisa jadi pembelajaran untukk orang lain nantinya.

10. Cara move On Menurut Islam

Jika kamu sulit melupakan mantan karena sudah terlanjur sayang. Saatnya ini waktu yang tepat untuk mendekat kepada Allah. Ambillah wudhu dan meminta dan mengadu sama Allah sambil meluapkan semua kesedihanmu. Yakinlah bahwa Allah menyayangimu karena telah putus dari mantan. karena dalam islam juga sudah tertulis di Alqur'an bahwa semua akan ada penggantinya yang lebih baik. lagi pula pacaran itu dilarang dalam islam bagi kamu yang beragama islam. Olleh karena itu, Allah tidak ingin kamu terus mendapatkan dosa atau menghindari segala khal terburuk yang akan terjadi seperti hamil diluar nikah atau terus membuat hatimu sakit. Jika memang sudah menemukan jodoh terbaik, segeralah ajak menikah. Iu lebih baik dibandingkan pacaran yang akan terus membuatmu lelah.

Jika semua cara move on diatas sudah Kamu lakukan, sekarang mulailah tanamkan dalam hati jika Kamu dan mantan tidak pernah terjadi apa-apa. Anggaplah dia hanya orang biasa yang tak pernah ada dalam hati Kamu dan jangan pernah membencinya.

Buanglah kenangan manis yang pernah dilalui.bersama mantan dan tetaplah bahagia. Ketahui juga bahwa Allah telah menciptakan manusia berpasang-pasangan, anggap saja mantan bukan orang yang terbaik untuk Kita. Masih ada orang lain yang akan mencintai kamu benar-benar tulus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel