Cara Merawat Kaki Agar Mulus Tanpa Bulu Dan Noda

Cara merawat kulit kaki agar mulus bersih tanpa bulu - Kaki yang putih bersih mulus juga harus dirawat, meski tak menjadi pusat perhatian. Betis, Kaki, dan jari yang mulus menandakan bahwa wanita tersebut memiliki kepribadian yang bersih. Kaki wanita yang hitam, bersisik dan penuh dengan bulu rasanya tak sedap dipandang mata. Selain itu, anda juga akan menjadi kurang percaya diri ketika mengenakan celana pendek atau rok mini.

Sebenarnya mudah untuk merawat kaki dan betis agar mulus, sebab saat ini sudah banyak salon kecantikan yang menyediakan perawatan khusus area kaki yang disebut pedicure. Namun untuk mendapatkan perawatan pedicure di salon kecantikan, tentunya anda harus mengeluarkan biaya yang tidak murah.

Bagi anda yang belum memiliki uang untuk perawatan pedicure di salon, tak perlu berkecil hati. Sebab ada cara alami yang bagus untuk membuat kulit kaki bersih mulus tanpa bulu.

Cara Merawat Kaki Agar Mulus Bersih Tanpa Bulu Dan Noda

Cara Merawat Kaki Agar Mulus Tanpa Bulu Dan Noda
Cara alami yang akan kita bahas tak hanya mampu membuat kaki putih tanpa bulu, tapi juga bisa menghilangkan bau dan pecah-pecah pada telapak kaki. Berikut beberapa bahan alami yang ampuh melepaskan bulu kaki dan membersihkan nya.

1. Telur, gula pasir dan tepung jagung

Khasiat telur yang dikenal efektif untuk mengurangi kerutan di wajah, ternyata punya manfaat yang besar untuk merontokkan bulu tanpa rasa sakit. Namun untuk menghaluskan kulit kaki, telur harus dicampur dengan gula pasir dan sedikit tepung jagung.
  • Siapkan 1 sendok makan, 1 butir telur dan ½ sendok makan tepung jagung.
  • Campurkan semua bahan ke dalam satu wadah, lalu kocok hingga mengental.
  • Kalau adonan sudah tercampur merata, oleskan pada bagian kaki dan betis yang berbulu.
  • Tunggu sampai kering atau dengan lama waktu 30 menit, lalu tarik secara perlahan.
  • Nanti anda akan melihat bulu-bulu akan terkelupas bersama adonan tadi.

2. Bawang merah dan kemangi

Siapa sangka, ternyata campuran bawang merah dan kemang bisa menjadi solusi mengatasi betis dan kaki kusam penuh bulu. Membuatnya pun lebih mudah, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.
  • Siapkan 15 lembar daun kemangi dan 1 siang bawang merah.
  • Tumbuh kedua bahan tersebut hingga halus secara merata.
  • Gosok-gosok scrub alami kemangi pada kaki dan betis yang banyak bulu nya.
  • Biarkan dengan lama waktu sekitar 15 menit, kemudian bersihkan kaki dengan air hangat.

3. Manfaat kan lemon untuk kaki

Cara membuat kaki putih mulus dan bersih, buah Lemon bisa menjadi alternatif untuk mengatasinya. Kandungan vitamin C dan asam pada Lemon akan mengiki sel kulit mati. caranya pun sederhana, Anda hanya perlu mengiris lemon, kemudian gosokan irisan pada betis dan kaki yang kusam. Agar hasilnya lebih maksimal dan cepat memutihkan kulit kaki. Sebaiknya campurkan lemon dengan gula dan madu. untuk cara membuatnya silahkan lihat pada nomer 4.

4. Kunyit

Selama ini kunyit hanya dikenal sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi penyakit asam lambung. Faktanya jika kunyit dicampur dengan garam, akan membentuk scrub alami yang bagus untuk menghaluskan kulit di kaki dan merontokkan bulu nya.
  • Aduk garam batu dan kunyit hingga membentuk pasta yang kental.
  • Gosok-gosok scrub gula pada kaki dan betis, lalu biarkan mengering.
  • Bersihkan dengan air, terakhir lap dengan handuk bersih.
  • Selain dapat merontokkan bulu dan membuatnya lebih bersih, campuran kunyit dan garam juga mampu menghambat pertumbuhan bulu di kaki.

5. Lemon, madu dan gula

Meskipun bahan-bahan tradisional ini cukup dikenal sebagai salah satu dari herbal alami yang bisa memutihkan kulit wajah. Nyatanya secara rutin menggunakan scrub yang terbuat dari madu, lemon dan gula. Akan membuat kulit kusam menjadi putih bersih , termasuk kulit di kaki yang penuh dengan bulu.
  • Meracik scrub dari ketiga bahan ini sebagai penghalus kaki cukup sederhana.
  • Siapkan ½ sendok madu, 1 sendok makan gula pasir dan air perasan lemon.
  • Masukkan semua bahan kedalam panci, lalu panaskan hingga semua bahan meleleh.
  • Dinginkan sejenak agar nanti kulit tidak terbakar.
  • Sebelum digunakan, taburi terlebih dahulu kulit kaki dengan tepung. Kemudian oleskan keseluruhan permukaan kaki, betis dan telapak kaki dengan bahan racikan yang sudah dibuat tadi.
  • Selanjutnya tutup kaki menggunakan handuk dengan kisaran waktu paling lama 2 menit.
  • Terakhir, tarik handuk keatas secara perlahan.
  • Hasilnya bulu di kaki akan terangkat bersamaan dengan handuk.

Kesimpulan: Semua bahan alami yang kami jelaskan diatas memang bagus untuk memudarkan bekas luka pada kaki, bahkan kulit kaki akan nampak semakin mulus dan bersih. Namun yang jadi masalah, bulu kaki kemungkinan akan tumbuh lagi setelah dicukur. hal ini karena bulu tidak tercabut sampai ke akarnya.

Nah untuk mencukur bulu sampai ke akarnya, Anda perlu menggunakan teknik Waxing. Waxing merupakan sebuah metode yang umum digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu pada kulit tubuh sampai ke akarnya. cara waxing bisa digunakan untuk mencabut bulu yang ada di kaki, wajah, lengan, dada bahkan bulu di ketiak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel