5 Cara Mudah Menghilangkan Goresan Di Layar Hp

Layar pada hp android harus dijaga agar tidak menimbulkan masalah, sebab jika sedikit saja mengalami goresan pada permukaan layarnya. Maka fleksibilitas layar saat di sentuh juga akan terganggu. Namun, seringkali pengguna tak memperhatikan keadaan layar. Entah karena tekanan saat asyik bermain game atau sebab lainnya, kondisi layar hp semakin lama akan menimbulkan garis-garis atau goresan.

Cara Menghilangkan Goresan Di Layar Sentuh Hp

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Di Layar Hp
Tapi tenang saja, buat anda yang layar hp nya terdapat goresan, ada cara alternatif untuk menghilangkan goresan nya tanpa harus membawa ke tempat servis. Untuk menghilangkan goresan pada layar sebenarnya tak perlu dibawa ke tempat servis, sebab goresan juga bisa hilang hanya dengan menggunakan peralatan rumah. Berikut cara mudah dan murah mengatasi goresan hp.

1. Minyak sayur

Siapa sangka minyak sayur yang selalu digunakan untuk memasak ternyata mampu membuat goresan pada permukaan layar hp hilang. Cara menggunakan nya sederhana sekali, anda cuma perlu mengusap-usap layar hp dengan gerakan memutar menggunakan minyak sayur. Selanjutnya bersihkan dengan lap kain bersih secara perlahan, maka dalam sekejap goresan layar tak akan nampak lagi di permukaan.

2. Bedak bayi

Solusi kedua untuk menghapus goresan layar bisa gunakan bedak bayi. Mengapa harus bedak bayi, dan kenapa tidak bedak biasa saja? Sebab bedak bayi tekstur nya lebih lembut dibandingkan bedak biasa, tekstur bedak biasa yang kasar justru akan menambah goresan semakin banyak.

Penggunaan bedak bayi untuk mengatasi baretan layar cukup mudah, caranya dengan mencampur bedak bayi dan sedikit air. Jangan terlalu encer, tambahkan air Secukupnya saja. Kira-kira hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada layar yang tergores. Setelah selesai, lap menggunakan kain halus yang bersih.

3. Pasta gigi

Membersihkan gigi dengan odol sudah biasa, namun bagaimana jika pasta gigi digunakan pada layar hp yang terdapat goresan? Jawaban ampuh, pasta gigi efektif mengurangi bercak pada layar hp.

Sederhana sekali untuk mengetahui caranya, anda hanya perlu mengambil pasta gigi secukupnya. Taruh di ujung kapas atau kain, lalu usapkan dengan gerakan memutar di permukaan layar. Jika sudah selesai, lap layar hp menggunakan kain halus yang sudah diberi sedikit air, pastikan tidak ada pasta gigi yang tersisa.

Baca juga: 6 Cara Charger Baterai Hp Agar Awet Dan tahan Lama

4. Minyak kayu putih

Cara menghilangkan goresan layar hp layar sentuh memakai minyak kayu putih, sudah banyak yang membuktikan berhasil. Senyawa aktif yang terkandung pada minyak kayu putih, efektif menghaluskan permukaan layar seperti baru lagi.

Tak begitu susah untuk menggunakan minyak kayu putih sebagai bahan penghilang goresan, cukup 2 tetesan di permukaan layar sentuh hp. Lalu gunakan kain lap sambil menggosok layar dengan gerakan memutar.

5. Putih telur dan tawas

Percobaan yang dilakukan pada sebuah tutorial online menunjukkan,jika putih telur yang dicampur dengan kalium alumunium ampuh memudarkan goresan. Namun untuk mengikuti trik ini, Anda perlu memnyiapkan bahan yang lainnya seperti tawas, alumunium foil, dan kain microfiber. (untuk mendapatkan alumunium sulfat, anda bisa membelinya di toko obat).

Untuk cara penggunaan nya, yakni dengan mencampur 1 butir putih telur dan 1 sendok teh tawas ke dalam satu wadah. Rebus kedua bahan tersebut hingga mecapai suhu 150 derajat fahrenheit. Selanjutnya masukkan kain microfiber ke dalam campuran tawas dan putih telur. masukkan kain kedalam alumunium foil, lalu masukkan kedalam oven hingga300 derajat atau sampai kain mengering. Jika selesai, ambil kain lalu cuci menggunakan air yang dingin dengan lama waktu 15 detik.

Cara diatas diulangi selama 3 kali, lalu diamkan kain mengering selama 48 jam. Terakhir, hapus goresan layar hp dengan menggunakan kain tersebut dengan cara di gosok-gosokkan secara lembut.

Penggunaan yang terlalu sering, secara tak sadar akan menurunkan kualitas layar hp tersebut. Alhasil goresan maupun retakann tak akan bisa di hindari. Oleh sebab itu, kami menyarankan bagi Anda yang ingin membeli hp baru.Sebaiknya pilih Hp yang layarnya sudah dilengkapi corning gorilla glass terbaru. Sebab layar dilengkapi Corning kekuatan dan daya tahannya terhadap goresan sangat tinggi.

Itulah Cara Menghilangkan Goresan Di Layar Hp, semoga bisa membantu. sayangilah layar hp Anda dan gunakanlah pelindung, sebab harga layar sentuh hp saat ini tidak murah.