Cara Memutihkan Badan Dan Wajah Secara Alami (100% Ampuh)

Cara memutihkan badan dan wajah secara alami - Entah mengapa di Indonesia banyak yang mengatakan jika wanita cantik itu identik dengan kulit tubuh yang putih dan bersih. Karena alasan itu, tak heran berbagai cara dilakukan wanita Indonesia untuk memutihkan tubuh nya sesuai yang diinginkan. Seperti pergi ke salon kecantikan, penggunaan cream pemutih hingga suntik vitamin c yang dipercaya dapat memutihkan tubuh secara cepat.

Meskipun semua perawatan tersebut membutuhkan biaya yang mahal, namun tetap saja dilakukan. Padahal cara-cara itu dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit. Yang jadi pertanyaan, apakah ada cara aman yang bisa memutihkan seluruh kulit tubuh secara alami dan cepat?

Sebetulnya bahan-bahan alami yang bisa anda temukan di rumah, dapat dimanfaatkan untuk memutihkan badan secara permanen. Asal anda tahu cara membuat dan meracik nya. Memutihkan kulit dengan bahan alami memang dianjurkan, selain lebih aman dan sehat. Ramuan masker alami yang dibuat sendiri tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya.

Cara Memutihkan Kulit Badan Dan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan badan dan wajah secara alami
Sebelum membuat percobaan, anda perlu tahu. Bahwa memutihkan wajah dan tubuh menggunakan resep alami, hasilnya mungkin tak lebih cepat dari cream pemutih yang ada di apotek. Namun jika anda sabar dan rutin menggunakan nya, dijamin kulit tubuh secara bertahap akan semakin putih dari sebelumnya. Resep masker dan obat pemutih alami ini juga bisa digunakan oleh pria maupun wanita yang kulitnya berwarna sawo matang bahkan hitam sekalipun.

1. Luluran Dengan Baking Soda

Saat ini kandungan zat pemutih alami yang terdapat pada baking soda, sering digunakan sebagai pemutih gigi. Bahkan ketiak yang hitam bisa memudar jika sering di oleskan baking soda. Nah zat pemutih baking soda ternyata juga ampuh untuk merawat kulit yang gelap menjadi putih bersih. Mudah sekali untuk membuat obat pemutih alami dari baking soda, caranya bisa anda ikuti tutorial nya dibawah ini.

  • Siapkan baking soda sebanyak 1 sendok teh, 1 sendok makan lemon dan 1 sendok teh air bersih.
  • Masukkan semua bahan kedalam satu wadah, lalu aduk secara perlahan hingga merata.
  • Selanjutnya oleskan ke seluruh tubuh seperti menggunakan lulur.
  • Biarkan lulur baking soda menempel selama 15 menit
  • Terakhir bilas dengan air bersih.

Penggunaan baking soda secara rutin akan memutihkan bagian kulit yang gelap seperti wajah, tangan, dan kaki. Bahkan menghapus kulit belang karena sinar matahari. Namun baking soda tak boleh digunakan secara berlebihan, karena efeknya yang panas dapat menimbulkan iritasi. Cukup gunakan dua kali dalam seminggu, sudah cukup untuk membersihkan kulit wajah yang hitam.

2. Lulur Bengkoang Buatan Sendiri

Kalau bahan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi khasiat nya sebagai pemutih, karena memang zat pemutih alami didalam nya cocok untuk semua jenis kulit. Makanya banyak produk pemutih menggunakan buah Bengkoang sebagai bahan dasar nya. Bengkoang yang memang efektif memutihkan badan juga bisa digunakan sebagai masker wajah maupun lulur yang dioleskan ke seluruh tubuh.

  • Haluskan Bengkoang yang sudah dicuci bersih menggunakan blender.
  • Kemudian gunakan sebagai lulur atau masker wajah.
  • Sebelum dibilas dengan air dingin yang bersih, biarkan masker Bengkoang selama 15 menit.

Setelah menggunakan masker Bengkoang, anda akan merasakan perbedaan kulit dan wajah dari sebelumnya. Kulit akan lebih fresh dan bersih dibandingkan sebelum memakainya.

3. Memutihkan Badan Dengan Lulur Kunyit

Tanaman herbal yang satu ini lebih dikenal sebagai bahan alami yang bagus untuk mengobati penyakit yang menyangkut lambung khusus nya maag. Mungkin anda tidak percaya jika ternyata tumbuhan ini juga punya manfaat untuk memutihkan kulit tubuh.

Hal ini karena kandungan minyak atsiri didalam nya yang membuat kunyit juga bermanfaat untuk memutihkan kulit, namun cenderung kulit akan berwarna kuning langsat setelah menggunakan kunyit dalam beberapa minggu. Tapi tentunya wajah juga akan bebas dari noda hitam ketika secara rutin anda menggunakan kunyit.

  • Parut 1 ruas kunyit yang sudah dicuci dengan bersih.
  • Kemudian campurkan parutan kunyit dengan 1 sendok makan madu.
  • Oleskan ke seluruh permukaan kulit tubuh yang gelap atau belang.

Saran, sebelum mengoleskan kunyit, cuci bersih dengan air hangat terlebih dahulu pada area kulit yang ingin dioleskan. Tujuan nya agar khasiat kunyit bisa langsung meresap kedalam kulit. Gunakan masker kunyit minimal 2 minggu sekali, hingga noda gelap pada kulit memudar.

4. Gunakan Masker Jeruk Nipis Setiap hari

Memutihkan wajah dengan jeruk nipis sudah teruji oleh beberapa penelitian, tak hanya mampu membuat wajah mulus dan bersih. Kandungan alpha hydroxy acid pada jeruk nipis juga efektif mengangkat sel kulit mati yang disebabkan bekas jerawat. Yang pada akhirnya kotoran akan lepas dari pori pori, sehingga mendorong pembentukan sel kulit baru. Hal ini tentunya membuat wajah lebih mulus tanpa bopeng akibat jerawat.

Cara menggunakan jeruk nipis sebagai pemutih alami relatif mudah, anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis pada area kulit yang hitam seperti di tangan, wajah, dan ketiak.

5. Memutihkan Kulit Wajah Dengan Tomat

Sayuran tomat terkandung zat lycopene yang mampu memberikan nutrisi pada kulit, penggunaan tomat sebagai masker juga bisa memberikan efek elastisitas kulit. Sehingga tak hanya bisa memutihkan kulit tubuh, khasiat tomat akan memberikan efek awet muda yang mampu mengencang kan kulit wajah.

Agar khasiat tomat lebih cepat memutihkan kulit, dibutuhkan campuran bahan alami lainnya seperti jeruk nipis dan gula merah. Adapun cara membuatnya.

  • Campurkan satu buah tomat dengan gula merah dan air perasan jeruk nipis secukupnya.
  • Masukkan semua bahan ke dalam blender sampai halus atau hingga membentuk pasta.
  • Gunakan pasta tersebut pada area kulit yang gelap seperti wajah, leher, ketiak dan bagian tubuh lainnya.
  • Biarkan masker tomat menempel selama 10 hingga 15 menit.
  • Terakhir pakai air dingin suam kuku untuk membilas masker.

6. Masker Kentang

Kandungan mineral pada kentang dipercaya sebagai antibiotik alami yang berkhasiat untuk membantu proses regenerasi kulit, dan mencegah penuaan dini. Bahkan anti oksidan alami pada kentang memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam di wajah.

  • Meracik kentang untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah cukup dengan modal yang kecil.
  • Siapkan 2 buah kentang yang telah ditumbuk halus.
  • Lalu tambahkan susu sebanyak 2 sendok makan dan aduk merata.
  • Kemudian campuran bahan alami tersebut dioleskan ke area kulit tubuh yang gelap.
  • Biarkan selama setengah jam, terakhir cuci dengan air dingin.

Saran, sebelum mengoleskan masker kentang, usahakan agar wajah sudah di cuci dengan air hangat. Tujuannya agar zat kentang bisa cepat meresap ke dalam pori-pori.

7. Pakai Endapan Air Beras

Mulai sekarang jangan sia-sia kan air bekas rendaman beras, sebab pada air beras terkandung allantoin dan asam ferullic yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit.

Menggunakan air beras sebagai pemutih alami membuatnya sangat sederhana. Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air rendaman beras tiap hari, biarkan dulu beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.

8. Masker Pepaya Muda

Untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah, regenerasi kulit merupakan proses yang harus dilakukan. Nah papain enzim yang terkandung pada pepaya mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Tak hanya itu, pepaya muda memiliki banyak manfaat untuk menutrisi kulit karena kandungan anti oksidan dan vitamin A, C dan E yang memang dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Sangat sederhana untuk membuat masker pepaya muda, ambil saja beberapa potong buah pepaya yang masih muda. kemudian hancurkan menggunakan blender, masker alami dari buah pepaya yang sudah halus bisa langsung Anda oleskan di seluruh permukaan kulit tubuh dan wajah. Biarakan selama setengah jam, lalu cuci dengan air dingin yang bersih. Anda akan merasakan perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan masker pepaya, wajah jadi lebih bersih dan fresh.

Kesimpulan: Bahan alami pemutih wajah diatas memang memiliki khasiat sebagai pemutih alami. Namun tentunya hasil yang bisa Anda dapatkan tidak bisa secara cepat seperti cream pemutih atau suntik vitamin. Bukan tidak akan berhasil, cuma membutuhkan proses untuk waktu yang tidak sebentar.

Agar wajah putih bersih semakin cepat hasilnya, usahakan untuk membersihkan seluruh permukaan kulit dan wajah menggunakan air hangat. Selanjutnya Aplikasikan masker alami diatas ke seluruh wajah maupun tubuh. Tujuannya agar manfaat yang terkandung masker dari bahan alami diatas bisa meresap ke dalam pori-pori kulit.