Cara Membersihkan Chat Whatsapp Agar Tidak lemot

Cara Membersihkan Chat Whatsapp Agar Tidak lemot

Cara Membersihkan Chat Whatsapp - Apakah hp android mu agak sedikit lemot atau memori internal mudah penuh? Jika kedua masalah itu terjadi, biasanya ada file-file sampah yang menumpuk di memori.

Akibat memori internal penuh, dampaknya berimbas pada aplikasi lain yang akan keluar sendiri ketika akan dibuka. Agar memori hp tidak penuh dan dapat berjalan lancar lagi, sebaiknya bersihkan file yang tidak penting.

Salah satu yang menyebabkan memori penuh adalah history chat whatsapp yang tidak pernah dibersihkan. Umumnya orang tak akan sadar dengan masalah ini. Seperti yang kita tahu, kalo whatsapp merupakan aplikasi chat yang sering digunakan. Setiap gambar maupun video yang dikirim secara otomatis masuk ke memori internal, alhasil semua berkas akan menumpuk tiap hari nya. hal ini memang menjadi salah satu kelemahan whatsapp yang tak bisa di atasi.

Untuk itu, sebaiknya anda bersihkan arsip whatsapp yang tidak penting dengan cara seperti berikut.

Cara Membersihkan Chat Whatsapp

Cara yang pertama khusus buat anda yang hanya ingin menghapus sebagian data saja, tanpa harus menghapus data yang penting.

Pilih setelan > penggunaan data dan penyimpanan > penggunaan penyimpanan.

Lalu pilih kontak atau grup apa saja yang chat nya ingin dihapus, setelah itu klik "kelola pesan" di pojok bawah kanan. Selanjutnya ceklis beberapa file yang ingin dihapus, terakhir klik tulisan "bersihkan pesan" dipojok kanan bawah.

Jika kurang jelas, Anda bisa simak tutorial gambar dibawah ini.
cara membersihkan chat whatsapp

Untuk cara yang kedua kita bisa langsung menghapus semua file whatsapp

Cara nya pilih pengaturan pengaturan lainnya aplikasi Aplikasi terpasang whatsapp penyimpanan hapus data.

Cara nya pilih pengaturan pengaturan lainnya > aplikasi > Aplikasi terpasang > whatsapp > penyimpanan > hapus data.

Maka semua file berupa gambar, video dan chat akan terhapus secara permanen. Namun saat membuka kembali whatsapp, anda harus mendaftar lagi dari awal.

Maka semua file berupa gambar, video dan chat whatsapp akan terhapus secara permanen. Namun saat membuka kembali whatsapp, anda harus mendaftar lagi dari awal. namun saran kami sebaiknya gunakan cara yang pertama, sebab tentunya kamu tidak harus mendaftar nomoer whatsapp dari awal lagi.

Baca Juga: Cara Chatting Whatsapp Tanpa Save Nomor Hp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel