Ngakak! Pria Arab Saudi Gugat Pembunuh Semut, Gagal karena Diminta Bawa 'Pengacara Semut'

Inewsiana.com - di arab saudi ada seorang yang melakukan gugatan terhadap seseorang yang telah membunuh semut. hebohnya lagi ternyata pengadilan mau menerima pendaftara gugatan yang diajukan tersebut. Meskipun akihirnya sang penggugat kecewa lantaran gugatan dibatalkan.

pembunuh semut
Pria yang nekat mengajukan gugatan ini identitasnya disembunyikan. Ia menggugat seseorang yang dengan sengaja menginjak semut hingga tewas. Sang penggugat mempunyai alasan bahwa menginjak semut dengan sengaja merupakan tindakan yang tidak boleh dilakukan menurut ajaran islam.

“Semut adalah satu dari satu makhluk hidup Allah dan memiliki hak untuk hidup,” kata penggugat yang menuntut hukum syariah Islam ditegakkan pada pembunuh semut tersebut.

Mohammed al-Fayez yang menjadi hakim pengadilan, menerima kasus ini. ”Klaim Anda diterima dan juga sebagai pengacara semut, jelas bagi Anda bahwa ketika Anda mengajukan kasus ini, Anda tidak memiliki kontrak pengacara yang sah dari orang tua semut yang dibunuh oleh terdakwa,” jelas hakim al-Fayez.

”Dengan demikian, kasus pembunuhan ini tidak bisa dilanjutkan kecuali individu yang bersangkutan hadir atau memiliki pengacara yang sah,” lanjut hakim, seperti dikutip Al Arabiya semalam (9/10/2017).

Kemudian hakim menyuruh penggugat untuk membawa kontrak pengacara yang resmi dari orang tua semut. Jika telah dilakukan, pengadilan akan meminta pembunuh semut untuk hadir.

Sang penggugat akhirnya kecewa dengan jawaban hakim. Dia pun diam dan tidak memberikan komentar apa-apa selain meninggalkan pengadilan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel