Kisah Nyata Akibat Buruk Selfie!!! Para Orang Tua Wajib Baca, Jangan Sampai Menimpa Anak Anda ! Bayi 3 Bulan Ini Buta Karna Sering Terkena Cahaya Flash Kamera Orang Tuanya Sendiri

bahaya lampu flash untuk bayi
Baca sampai habis sebelum anak Anda jadi korbannya. belum lama ini ada seorang bayi di China yang masih berusia 3 bulan mengalami kebutaan akibat terkena cahaya flash dari kamera.

cerita ini berawal dari dari teman orang tua korban yang sedang berusaha mengambil foto bayi lucu ini. Orang itu memotret sang bayi dari jarak dekat tanpa mematikan cahaya flash nya.

Radiasinya membuat mata bayi memerah, sadar ada yang tidak beres dengan mata bayinya. Orantua sanga bayi langsung membawanya ke Rumah Sakit terdekat. Selesai Dokter memeriksa kondisi mata bayi, Dokter pun menjelaskan bahwa cahaya flash yang terdapat pada kamera handphone dapat membuat mata bayi rusak secara permanen.

Umumnya kerusakan terjadi pada bagian macula, yakni bagian mata yang memiliki fungsi untuk sebagai pusat penglihatan. menurut tim Dokter yang memeriksa kondisi bayi tersebut bahwa sebelah kiri mata bayi tersebut saat ini mengalami pengurangan penglihatan, dan untuk bagian kanan mengalami kebutaan seluruhnya. menurut orang tuanya saat itu temannya mengabil foto bayinya dengan jarak hanya 25 cm dari wajah buah hatinya.

Padahal macula baru akan terbentuk sempurna jika usia anak sudah menapai 4 tahun. Oleh karena itu bayi yang masih umur dibawah 4 ttahun matanya masih sangat rentan terhadap cahaya yang terlalu silau seperti cahaya flash kamera Hp. Untuk itu bagi sebagian orang tua sebaiknya untuk berhati-hati, jangan sembarang mengambil foto bayi dengan jarak yang dekat dan lampu flash menyala.

Sumber: http://medan.tribunnews.com/2015/07/28/bayi-tiga-bulan-buta-setelah-terkena-flash-kamera

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel