Usianya Sudah 16 Bulan, Bayi ini Belum Bisa Merangkak, Ternyata Penyebabnya Karena Penyakit Ini


Semua orang yang mengetahui keadaan bayi yang satu ini pasti merasa iba, Sebab bayi yang bernama Raka Putra Pratama yang tinggal do Bogor Barat ini pasalnya belum bisa merangkak meski usianya sudah menginjak 16 bulan.

Bahkan anak dari pasangan Puput Permatasari (24) dan Robiansyah (28) ini tubuhnya yang dulunya cukup gemuk kini berangsur kurus kering.

"Iya harusnya sudah ngerondang gitu merangkak, ini jalan juga belum bisa, merangkak juga belum," Kata Puput ibunya Raka. sang Bunda menjelaskan bahwa sejak berumur 7 bulan berat badan anaknya terus mengalami penurunan.

Baca juga: Balita Ini Mendadak Lumpuh, Tak Disangka Penyebabnya Hal Kecil Ini, Baca Demi Kesehatan Anak Anda!

"Belum lama ini saya periksa rontgen maksain saya bayar Rp 400 ribu karena ingin mengetahui penyakitnya, dan ternyata hasilnya kena flek paru-parunya," katanya. bahkan, Puput pun menjelaskan bahwa Raka juga sangat sulit untuk mencerna makanan.

Bahkan, sampai sekarang semakin menurun nafsu makan anaknya. "Kalau saat ini saya cuma bergantung menggunakan obat warung, sementara keadaan Raka terus menurun seperti ini, nafsu makannya semakin berkurang, mau berobat kita juga tidak punya uang karena tidak ikut BPJS Kesehatan," tuturnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel