Punya Penyakit Ini, Seorang Bayi Mengeluarkan Cacing Dari Mulut Kemudian Meninggal, Ternyata Penyebabnya Ini


RSUD Arifin Achmad di Kota Pekanbaru, Riau, ada seorang bayi yang meninggal dengan indikasi yang cukup aneh. Bayi yang masih berumur 1 tahun 6 bulan berinisial MZ ini sempat mendapatkan perawatan. Sebelum meninggal bayi ini Dari mulutnya mengeluarkan cacing.

Menurut dr Dessy Kustiati, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD, bayi dari panti asuhan Tunas Bangsa ini diantar pada tanggal 14 januari 2017. bayi tersebut langsung dilarikan ke ruangan observasi karena kondisinya yang sedang demam tinggi.

Menurut penjelasan yuni Artati Kepala Ruang Rawat Anak RSUD, bahwa MZ saat dilarikan ke ruangan perawatan didiagnosis terkena demam tinggi, lidah kotor dan bibir pecah.

"saat itu, bayi juga mengalami masalah pada bagian kemaluannya, persisnya pada skrotum," jelas yuni.

Setelah dirawat beberapa jam, keadaan bayi tersebut semakin buruk. Terjadi pembesaran perut korban sehingga dibantu dengan alat pernapasan. Beberapa jam kemudian, cacing keluar dari mulut korban.

"Pasien diduga menderita cacingan," ucap Yuni.
Selang beberapa alama, Bayi berinisial MZ itu pun tepat pukul 02.30 WIB sudah tak bernapas lagi dan meninggal dunia.

Sampai saat ini, pihak rumah sakit belum bisa untuk memastikan apakah korban sakit karena disebabkan penganiayaan. Rumah sakit memberikan alasan bahwa bukan domainnya untuk memberikan penjelasan.

Sementara Esther, meminta untuk mengusut kasus ini pada pihak kepolisian. Ditambah dalam laporan kerabat terdekat bayi tersebut, Dwiyatmoko menyebut adanya sesuatu yang tak wajar pada korban karena ditemukan bekas penganiayaan.

Esther yang sudah datang ke panti asuhan Tunas bangsa menyatakan bahwa keadaan bangunan tempat tinggal korban sangat tidak layak untuk dihuni.

Tempat tinggalnya banyak sekali sampah, makanan bekas gigitan tikus, toilet tidak terawat dan makanan yang telah kedaluwarsa.

Sumber: http://regional.liputan6.com/read/2839136/sebelum-meninggal-keluar-cacing-dari-mulut-bayi-ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel