Ngeri! 80% Wanita Bisa Terjangkit Kanker Serviks Jika Sering Melakukan 4 Kebiasaan Buruk Ini

penyebab kanker serviks

Kanker serviks merupakan penyakit yang cukup mematikan bagi kaum wanita. bahkan salah satu artis Indonesia Julia Perez meninggal karena kanker ini. Wanita yang meninggal yang disebabkan oleh kanker serviks hampir ada satu menit di dunia. bahkan Indonesia menjadi salah satu negara yang paling tinggi pengidap kanker serviks.

Akan tetapi penyakit wanita ini sebenarnya masih mudah diketahui penyebabnya. "Kanker serviks merupakan satu-satunya penyakit kanker yang dapat diketahui penyebabnya, yakni virus human papilloma. Perubahannya juga membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni 10-30 tahun," ujar dr Ulfana Said Umar saat talk show Are You Protected Enough yang diadakan oleh Guardian pada Sabtu (1/5/2010).

Sehingga banyak waktu untuk wanita memeriksakan Viris HPV tersebut sebelum terbentuk menjadi keanker. Meskipun ketika saat menjalani papsmear terdeteksi lesi pra-kanker atau infeksi HPV, pasien tetap bisa melakukan pengobatan.

Adapun penyebab terjadinya kanker Serviks bisa timbul dari kebiasaan buruk wanita sendiri, diantaranya:

1. menggunakan air yang kotor untuk membersihkan area kewanitaan, membasuh dengan douche dengan keadaan air menyemprot ke area kewanitaan terlalu kencang, atau sering memasukkan jari ke lubang kewanitaan bisa menjadi penyebab kanker serviks.

2. Banyak merk antiseptik yang dipercaya mampu menghilangkan kuman dan mencegah bau yang tak sedap pada area kemaluan wanita. Akan tetapi Anda perlu tahu bahwa Kandungan bahan kimia nya cukup berbahaya serta bisa menyebabkan iritasi dibagian leher rahim.

3. Makan Makanan Berlemak
Sering mengkonsumsi makanan berlemak terlalu banyak dapat membuat kadar hormon estrogen semakin meningkat. Dimana rahim yang terpapar hormon ini akan terjadi perubahan cepat yang beresiko menjadi kanker.

4. Menaburkan Bedak Pada Daerah Kewanitaan
banyak yang menganggap wajar kebiasaan ini, dengan alasan untuk menjaga kesegaran area kem4luan wanita. Namun harus Anda ketahui bahwa butiran bedak yang menempel bisa menjadi penyebab infeksi dan luka pada ovarium sehingga menyebabkan kanker.

Perlu Anda ketahui bahwa kanker serviks bisa menyerang wanita kapan saja. Oleh karena itu dibutuhkan pemahaman sejak dini agar kanker serviks bisa dicegah.

Sumber:

http://lifestyle.kompas.com/read/2010/05/03/19362828/kebiasaan.buruk.yang.memicu.kanker.serviks.
http://beautynesia.id/2773

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel