London- Apartemen Grenfell 14 Juni 2017 terjadi kebakaran hebat

London- Apartemen Grenfell 14 Juni 2017 terjadi kebakaran hebat yang menewaskan 17 orang dan 60 orang lainnya luka-luka. Kejadian bermula saat terlihat api yang bekobar di apartemen lantai dua sekitar pukul 01.00 waktu London. Kemudian warga muslim yang bersiap sahur dan berada di masjid sontak melihat kejadian itu dan membangunkan warga-warga disekitar apartemen. Mereka berteriak menggedor-gedor pintu dan membawa kantong-kantong berisi air untuk menyelamatkan warga. Mereka berlari mengabarkan orang-orang untuk menolong para korban lainnya.

Sumber gambar: islamidia.com

Kebakaran tersebut sangat mengerikan dan dengan cepatnya api merembet ke lantai-lantai lain. Para penghuni aparrtemen tidak mengetahui kebakaran itu jika tidak dibangunkan para warga muslim karena alarm penanda kebakaran tidak tersedia di apartemen tersebut. Para penghuni apartemen sangat berterimakasih kepada warga muslim dan datangnya Ramadan. Datangnya bulan Ramadan menjadikan para warga muslim bangun untuk bersantap sahur sehingga cepat mengetahui kejadian kebakaran tersebut. Jika bukan karena warga musllim yang bangun sahur dan membangunkan mereka mungkin aka nada banyak korban atas insiden kebakaran tersebut, ucap salah satu warga penghuni apartemen.

Seorang penghuni lain juga mengatakan, Banyak yang mengecam komunitas muslim ketika ada suatu insiden yang menodai komunitas muslim ini, tapi ketika mereka melakukan kebaikan seperti ini tidak ada yang memberi perhatian.
Dengan  adanya insiden tersebut mengingatkan bahwa pentingnya rasa toleransi dan saling menolong antara sesama manusia yang membutuhkan. Meskipun berbeda dalam hal agama, latar belakang, budaya atau apapun itu namun sesama manusia seharusnya memiliki rasa untuk saling menghargai dan menyayangi.

Bukankah sebaik-bainya manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya. Bahwa meskipun tak pernah menjelaskan siapa dan bagaimana diri seseorang namun orang lain akan menilai bagaimana seseorang itu melalui tindakan nyatanya. Meskipun tidak selalu berucap namun seseorang akan merasakan kebaikan yang dilakukan.

Dalam video tersebut memberi pelajaran bahwa pentingnya tolong menolong dalam kebaikan dan tidak melihat agama maupun budaya orang tersebut namun melihat bahwa sesama manusia haruslah saling mengasihi.

0 Response to "London- Apartemen Grenfell 14 Juni 2017 terjadi kebakaran hebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel