Karena Sering Dicium Orang lain Pada Bibirnya, Bayi Ini Terkena Penyakit Berbahaya

penyakit bayi baru lahir
Semua orang pasti akan terasa gemas melihat bayi, rasa ingin mencium dan menggendongya pun kerap muncul. Sehingga tidak heran jika Bayi sering sekali berpindah tangan orang lain.

Tapi perlu bunda ketahui, bahwa kebiasaan tersebut tidaklah baik untuk bayi bunda.

Hal ini telah menimpa seorang ibu yang bernama Claire Henderson asal inggris. Belum lama ini ia mengupload foto bayinya yang tengah di rawat karena mengalami penyakit herpes.

Penyakit herpes ini ditularkan karena seringnya orang lain mencium anak ini pada bagian bibir. Ketika diperiksa Dokter, Dokter menemukan virus herpes bibir, pipi, dan dagunya.

Menurut CDC bahwa hampir setengah dari populasi mengidap virus herpes oral. Nah untuk bayi yang masih berumur dibawah 3 bulan sangat rentan terkena virus ini dan membuat virus ini jadi cukup mematikan.

Peringatan dari (AAP) American Academy of Pediatrics mengungkapkan bahwa bayi yang terkena herpes dapat menjadi peyebab penyakit yang sangat serius.

Baca juga :

Ketika bayi yang baru lahir terkena herpes maka dibutuhkan perawatan intensif meliputi pengobatan dan rawat inap. Virus ini mudah tertular pada bayi melalui ciuman, bahkan dapat ditularkan oleh sang ibu.

Claire mengupload foto anaknya yang baru lahir sebab ia tak mengetahui mengenai bahaya penularan herpes melalui ciuman yang dilakukan orang lain terhadap bayinya yang baru dilahirkan dan Ia pun ingin memperingatkan kepada semua para ibu tentang gejala dan tanda-tandanya.

Menurut APP, adapun untuk mengetahui gejala dan tanda tanda herpes dapat diketahui meliputi: demam, iritasi pada kelopak mata, ruam, pembengkakan kelanjar dan hilangnya nafsu makan.

Nah ini bisa menjadi pembelajaran untuk para orang tua, bahwa siapa saja tidak diperbolehkan untuk mencium baru yang baru lahir. bahkan ketika orang itu terlihat sehat-sehat saja.

Sumber: http://www.tribunnews.com/kesehatan/2017/04/14/bayi-anda-sebaiknya-tidak-dicium-cium-orang-lain-ini-alasannya