Kapitra: Ada Orderan Agar Habib Rizieq Jadi Tersangka

kapitra

Seorang Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, mengungkapkan bahwa penetapan tersangka kliennya oleh pihak kepolisian diduga digerakan oleh orang-orang tertentu. Kapitra menduga ada eksekutive order pada kasus yang menimpa Habib Riezieq.

"Ada yang order ada yang tangan-tangan terselubung bermain menggerakkan kepolisian, ada dugaan Executive order di sini," ujar Kapitra di Masjid Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 29 Mei 2017.

Akan tetapi Kapitra tak menjelaskan secara detail mengenai siapa yang menggerakan kepolisian dalam menetapkan Rizieq sebagai tersangka. Yang pasti pihaknya akan membeberkannya sesudah dilakukan investigasi lebih lanjut.

"Kita akan umumkan nanti apabila investigasi kita ini mengandung kebenaran absolut," katanya.

Dia pun sangat menyayangkan pihak kepolisian yang tak mampu menjelaskan secara pasti waktu dan tempat terkait kasus dugaan p0rnografi ini. Menurut Kapitra, polisi tak mampu membuktikan hal itu.

"Tak mampu menjelaskan locus dan tempus, kapan waktu konten itu dibuat dan dimana, waktunya peristiwa tersebut. Ini yang bisa kita sebut tirani penegakan hukum," tegas Kapitra.

Sebelumnya penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq sebagai Tersangka dalam dugaan kasus p0rnografi. Penetapan itu dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara dan mengklaim telah mengantongi alat bukti dalam kasus ini, meskipun ketika ditanya siapa pengunggah pertama, polisi selalu menyebut "anonymous".

Bagaimana menurut Anda, Apakah kasus habib Riezieq terlalu dipaksakan atau tidak?

Sumber: https://news.detik.com/berita/3514613/pengacara-menduga-ada-executive-order-di-kasus-habib-rizieq

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel