Ya Ampun, Orang Ini Meninggal Hanya Karena Kebiasaan Buruknya Gigitin Kuku

efek samping gigit kuku
Siapa yang sering gigitin kuku? Pasti kalian pernah punya teman yang suka gigitin kuku. Meskipun terlihat sepele tapi kebiasaan gigit kuku itu gak baik loh guys. banyak dampak negatif yang didapatkan saat menggigit kuku, bahkan bisa-bisa terserang penyakit yang berbahaya.

Ini nyata dialami oleh John Gardener seorang pria asal inggris, Di usia ke 40 ia sudah terserang penyakit jantung, hal ini karena efek buruk yang dia lakukan sendiri yakni gigit kuku.

Umumnya orang yang menggigit kuku dilakukan karena dalam keadaan grogi atau gugup. Karena memang banyak orang nampaknya menganggap gigit kuku menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang.

Baca juga: Divonis Mandul Oleh Dokter, Beberapa Minggu Kemudian Wanita Ini Hamil 5 Anak kembar, ternyata Ini Yang Ia Lakukan

Nah si Jhon ini padahal dari kecil sudah memiliki penyakit diabetes yang memang sulit sekali disembuhkan, sehingga membuat ia merasa bingung dan stress yang dimana menggigit kuku sering dilakukan ketika Ia mulai bingung dan stres. Hingga pada akhirnya Kebiasaannya itu membuat kukunya mati rasa dan hancur sehingga menjadi penyebab tubuhnya terinfeksi.

kebiasaan buruk gigit kuku
"Jhon selalu buruk keadaan kukunya, kukunya selalu berdarah tiap ia datang berobat"

Saat itu operasi harus dijalani oleh Jhon karena kebiasaan buruknya telah menyebabkan infeksi dan fungsi jantung mengalami masalah. Setelah dilakukan operasi itu, sementara kondisinya membaik. namun kemudian serangan jantung Jhon kumat lagi ketika usianya menginjak 40 tahun, Dan membuat ia koma selama 2 minggu hingga pada akhirnya nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Atas kejadian ini, Ibunda Jhon Jean gardener merasa bersedih atas semua yang menimpa anaknya. Bahkan ia tak percaya jika kebiasaan buruknya itu lah yang telah merenggut anaknya.

nah jadi uat orang tua, jangan biarkan si anak melakukan kebiasaan buruk ini. Efek gigit kuku itu tidak baik dalm segi apapun. Tau sendiri kan, di kuku selalu bersarang sumber kuman yang tidak baik untuk kesehatan anak.