Viral, Gadis Muslim Ini tetap Tersenyum Hadapi Pendemo Yang Mengejeknya

Birmingham, Inggris-  Saffiyah tidak menyangka bila aksinya tersenyum kepada pendemo r4sis menjadi viral di internet. Saat kejadian Saffiyah Khan mengaku dirinya bukan seorang aktivis namun ia tidak bisa tinggal diam ketika melihat seorang perempuan muslim dikelilingi pendemo r4sis. Kejadian dimulai saat ada seorang wanita berhijab meneriakan islamopbhia dan ada sekitar 20-25 orang. 
EDL atau kelompok ultra kanan Liga Pertahanan Inggris mengepung perempuan berhijab tersebut. Perempuan itu terlihat sangat ketakutan. Para pendemo mengatakan ia mengganggu upacara mengheningkan cipta bagi para korban terror di Stockholm. Saffiyah menunggu polisi mengatasinya namun 2 hingga 3 menit, polisi tidak bertindak apapun. Saffiyah tidak bisa tinggal diam melihat perempuan berhijab tersebut dan berusaha membawa perempuan itu pergi dari kerumunan pendemo. Namun pendemo itu malah mengepungnya. Syaffia akhirnya mampu dittarik keluar dari kerumunan pendemo r4sis itu oleh polisi.

Salah seorang pendemo menunjuk wajah Saffiyah dengan jarinya, namun Saffiyah tetap diam dan tidak terprovokasi. Syaffia mengaku tidak suka melihat orang dikroyok di kotanya. Syaffia Khan lahir di Inggris ia adalah seorang keturunan Pakistan dan Bosnia. Sejak inseden tersebut terjadi 10 April 2017, foto Syaffia kini viral dan  di re-twit di seluruh dunia.

Sumber: Kompas.com
Dalam foto tersebut nampak Syaffia beridiri dengan senyuman memandang salah seorang pendemo yang marah kepadanya. Syaffia terlihat tetap sabar menghadapi para pendemo r4sis tersebut. Dalam foto Syaffia nampak tenang meskipun pendemo yang berjumlah cukup banyak serta beranggotakan para laki-laki yang menampilkan wajah marah kepadanya.
Sumber: msn.com
Foto Syaffia telah dibagikan ribuan kali, bahkan Piers Morgan membagikan foto tersebut dan menyebutnya sebagai foto pecan ini kemudian anggota parlemen Birmingham dari partai buruh, Jess Phillips juga membagikan foto Syaffia. Namun Organisasi EDL atau ultra kanan Liga Pertahanan Inggris menuding Syaffia sebagai pengganggu acara mengheningkan cipta untuk para korban terror Stockholm.

Keberanian Syaffia Khan dalam membela wanita tersebut merupakan suatu tindakan yang heroic ya guys, dimana dia sendirian dengan beraninya membela seorang wanita yang dikerumuni 25 pria yang sedang marah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel