Ternyata Ini Jam Kerja Organ Dalam Tubuh, Sangat Penting Diketahui Supaya Tubuh Tetap Sehat

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari pastinya penting bagi kita untuk meluangkan waktu dengan beristirahat supaya energy kita kembali terkumpul dan lebih semangat. Ketika kita menghadapi aktivitas yang padat, pastinya tubuh akan memberi respon mengantuk dan lelah. 
Hal tersebut sebagai isyarat oleh tubuh perlu istirahat, begitu juga organ-organ penting di dalamnya. Organ-organ dalam tubuh memiliki waktu-waktu atau jam kerja tertenntu dimana ia dapat menjadi lebih kuat ataupun sedang lemah. Organ yang membangun system tubuh kita juga memiliki jam-jam tertentu untuk beristirahat, oleh karena itu penting mengetahui jam-jam kerja organ supaya fungsi organ tetap terjaga dan stabil. Berikut jam kerja organ-organ penting manusia

Pukul 07.00-09.00 lambung sedang bekerja optimal
sumber: pengobatanmaagkronis.org
Buat kamu yang suka melewatkan sarapan, sebaiknya rubah kebiasaan itu untuk hidup yang lebih sehat. Pukul 07.00 hingga pukul 09.00 lambung sedang dalam kondisi prima sehingga makanan yang kita makan akan lebih mudah terserap oleh tubuh saat jam tersebut.
Sedangkan pukul 19.00-21.00 lambung sesang bekerja minimal, artinya jam tersebut adalah saat lambung istirahat, sebaiknya kamu tidak makan makanan berat saat jam-jam seperti itu. Karena makanan sulit tecerna dan menyebabkan kegemukan.

Pukul 11.00-13.00 jantung sedang bekerja keras
sumber: informasiherbal.com
Ketika jam tersebut jantung bekerja sangat keras sehingga sebaiknya kamu menghindari gerakan fisik yang berat, panas atau emosi yang meledak-ledak. Pada saat jam tersebut sifat jantung panas dan sedang bekerja keras, sebaiknya istirahat.
Sedangkan pukul 23.00-01.00 Jantung sedang beristirahat
Pada jam tersebut jantung mulai beristirahat jika kamu masih suka begadang pada jam-jam tersebut hati-hati dapat melemahkan fungsi jantung.

Pukul 03.00-05.00 Paru-paru sedang bekerja optimal
sumber: dibujos.net
Pukul 3 pagi memang udara tersara begitu sejuk dan bersih hal ini akan sangat baik untuk paru-paru. Apalagi ketika pukul 3 hingga pukul 5 kerja paru-paru sedang optimal sehingga paru-paru membuang racun pada jam-jam ini. Jika kamu bangun pukul tersebut sebaiknya olahraga dan menghirup udara segar.
Sedangkan pukul 15.00-17.00 kerja paru-paru minimal sehingga kamu perlu beristirahat karena paru-paru sedang mengumpulkan tenaga.

Pukul 17.00-19.00 organ ginjal sedang bekerja optimal
sumber: i.ytimg.com
Menurut teori ginjal memiliki kaitan erat dengan perkembangan dan pertumbuhan otak dan sum-sum tulang belakang sehingga pada jam ini sebaiknya belajar supaya informasi yang kamu peroleh akan lebih terserap.

Pukul 13.00-15.00 kerja hati minimal


sumber: http://warunghappylife.blogspot.co.id
Saat pukul tersebut hati bekerja minimal, hati memerlukan waktu untuk meregrenasi sel-sel hati. Sedangkan pukul 01.00-03.00 kerja hati sedang maksimal ketika kamu dapat tertidur pulas saat jam tersebut artinya hati berfungsi dengan baik membuang racun dalam tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel