Ngeri! Orang Ini Kepalanya Diawetkan Sejak Dulu, Alasannya Pun Bikin Merinding

kepala mumi diawetkan
Mungkin kita sudah sering mendengar mumi, yakni mayat yang diawetkan. tapi bagaimana jika hanya kepala saja yang diawetkan, terdengan ngeri bukan?

fakta ini terjadi di negara portugal. kisahnya berawal dari kekajaman seorang pembunuh sadis bernama Diogo Alves. sejak tahun 1836 hingga 1839, Diogo menjarah semua petani yang melewati jembatan. kemudian ia menceburkan semua korban ke sungai.

Ia terus melakukan aksinya tersebut sampai 70 kali. namun, setelah 3 tahun ia berhenti melakukan kebiasaan sadisnya itu.

Namun ternyata diogo malah membentuk sebuah geng yang targetnya adalah merampok rumah pribadi orang. Namun akhirnya dia ditangkap dan dikenai hukuman mati.

lantas kenapa kepala Diogo harus diawetkan?

Ketika diogo digantung, ilmu frenologi sedang populer dijadikan bidang studi. Ilmu ini memiliki gagasan kalau otak menyimpan semua segi kepribadian manusia di area yang secara fisik berbeda, dan bentuk tengkorak juga bisa mencerminkannya internal.

jiwa kriminal, Sifat kepribadian, bisa diraba dan dirasaka pada tengkorak manusia. maka dari itu, kepala Diogo Alves menjadi salah satu uji coba untuk penelitian, sayangnya cuma sedikit bukti yang mendukung teori ini. hingga berakhir penelitiannya, kepala Diogo sampai saat ini masih dipajang dalam toples di sebuah laboratorium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel