Ketiduran Dijalan, Anak Ini Membuat Sejagat Maya Menangis

netizen heboh

Beberapa waktu lalu beredar foto yang memeperlihatkan seorang anak Sd berseragam pramuka tengah tertidur pulas di jalan akibat kelelahan saat berjualan. Foto tersebut sempat viral di berbagai media sosial, dan portal-portal berita. Diketahui anak Sd berseragam pramuka tersebut adalah Abil anak kelas 4 SD.

Abil berasal dari keluarga yang kurang mampu, ayah Abil bekerja sebagai pedagang cilor atau aci apaki telur, dan seblak. Kakak Abil terpaksa putus sekolah, kaka ke dua Abil hanya sampai kelas 3 SMP karena 3 tahun tidak membayar uang sekolah. bahkan rumah kontrakan abil sudah menunggak selama 3 bulan serta terancam akan diusir. Karena kondisi keluarganya tersebut Abil memutuskan untuk berjualan. Ia berjualan makanan ringan di depan kampus Unindra sepulang sekolah.

Abil sempat bercerita bahwa usianya yang menginjak 13 tahun ia masih kelas 4 Sd karena ia sering berpindah-pindah sekolah tiap naik kelas. Abil juga menceritakan mengapa ia ketiduran sambil membawa dagangannya di jalan. Ia bercerita bahwa sepulang sekolah ia pramuka dan belajar kelompok bersama teman-temannya setelah itu ia berjualan oleh sebab itu ia snagat kelelahan dan tertidur pulas di jalan.

Foto Abil yang tertidur tersebut juga sempat di posting oleh akun instagram @lambe_turah. Foto tersebut sontak menjadi perbincangan netizen dan menggugah simpati masyarakat. Kini diketahui Abil telah mendapatkan bantuan dari tim sekolah relawan untuk membantu meringankan biaya sekolah Abil karena ia sangat bersemangat bersekolah serta memberikan bantuan usaha yang lebih baik untuk orang tuanya. Sekolah relawan juga menggalang dana bagi siapaun yang ingin membantu Abil dan keluarganya.

Kisah Abil memberikan inspirasi yang dalam, dimana ia masih semangat bersekolah meskipun keadaan keluarganya kurang mendukung. Ia rela berjualan dan mengurangi waktu istirahat ataupun bermainnya demi menyambung kehidupan dan sekolahnya. Kisah Abil memberikan pembelajaran bahwa masih banyak anak yang membutuhkan dan mendapatkan situasi yang kurang mendukung namun tetap bersemangta sekolah. Bersyukur atas segala yang telah dimiliki. Para netizen dan yang membaca kisah Abil pastinya berharap Abil akan menjadi seseorang yang sukses,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel