Kasihan, Siswi Berprestasi Ini Tak Bisa Melanjutkan Sekolah Hanya Karena Tak Ada Kartu Keluarga

sisiwi berprestasi

Vina Agustina namanya, Sisiwi yang berusia 14 tahun ini sungguh malang nasibnya. ia terpaksa harus putus sekolah hanya karena tidak memiliki kartu keluarga. Setelah menamatkan sekolah di SD Desa Kepur, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Ia harus menerima nasibnya untuk tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Padahal anak ini merupakan siswi yang paling berprestasi di sekolahnya "Akuni terkadang khawatir dengan anak akuni, karena gara-gara tidak bisa melanjutkan sekolah, dioni suka bengong terus," kata Farida ibu sang anak.

Farida menjelaskan bahwa ia tidak bisa menlanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang SMP, sebab ketika dimintai KK dirinya tidak bisa menunjukkannya.

"ketika mendaftar, pihak sekolah meminta KK, namun Kami belum bisa memberikannya karena beluma memiliki surat penyataan pindahdari tempat tinggal kaami sebelumnya di logan ilir"

Suami farida yang hanya bekerja sebagian buruh harian lepas juga tidak bisa mengurus surat-surat karena keterbatasan biaya. Bahkan ia mengatakan untuk makan saja ia susah apalagi mengurus surat-surat, sedangkan tinggal saja mereka masih menumpang di gubuk milik tetangga.

Walau bagaimanapun seharusnya pihak sekolah harus bisa memberikan keringanan buat siswi ini, kasihan kan, sudah berprestasi tapi malah tidak diapresiasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel