Kasihan Bapak Ini Lagi Duduk Diusir Hingga Berdarah Oleh Maskapai Pesawat Ini, Alasannya Sungguh Miris


Kini kabar miring menimpa maskapai United Airlines, Chicago Amerika Serikat. Terdengar kabar bahwa United Airlines mengusir paksa penumpangnya hingga penumpang mengalami luka. Kabar tersebut sontak membuat maskapai United Airlines menuai banyak kritikan pedas bahkan dikeluarkannya sebuah pestisi menuntut CEO maskapai United airlines Oscar Munoz agar mengundurkan diri. Munoz sendiri telah meminta maaf atas kejadian tersebut namun ia tetap mendapat kecaman karena perlakuan kasar maskapainya terhadap penumpang.

Petisi yang menuntut CEO Oscar Munoz tersebut dimuat oleh situs thepetitonsite.com rabu 12 April 2017. Dalam situs tersebut dijabarkan bahwa pengusiran tersebut terjadi di bandara O’Hare pada minggu 9 April waktu setempat. Petisi tersebut berjudul United Forcibly Dragged an Asian Doctor Off A Fligh: Demand The CEO Step Dwon. Pestisi tersebut mendapatakan 37.004 pendukung masih kurang dari target yakni 40.000 pendukung.

Pengusiran tersebut dimulai dari maskapai United Airlines jumlah penumpang dalam penerbangan melebihi kapasitas. United Airlines menawarkan penumpang siapa yang mau sukarela untuk keluar dari pesawat akan mendapatkan uang ganti rugi serta penginapan. Namun tidak satupun orang yang menerima tawaran tersebut, akhirnya pihak maskapai United Airlines memilih secara acak siapakah penumpang yang dimintai keluar pesawat.

Kemudian ia memilih seorang dokter Asia bernama DR David Dao usia 69 tahun beserta Isterinya dimintai keluar namun menolak dengan alasan sang dokter harus bekerja dirumah sakit keesokan harinya. Kemudian petugas keamanan menyeret dokter tersebut dan jatuh ke lantai hingga berdarah-darah. Namun 10 menit kemudian dokter tersebut kembali ke dalam dengan muka berdarah dan membawa surat serta mengatakan bahwa dia harus pulang. Diduga maskapai harus menerbangkan 4 awak maskkapai sehingga mengusir 4 penumpang untuk keluar pesawat. berikut video yang direkam salah satu penumpang


Kejadian tersebut sempat direkam oleh penumpang lainnya dan mengunggahnya. Video tersebut sempat viral dan menuai banyak kecaman. Pihak maskapai mengaku hal tersebut tidak suai prosedur dan telah menonaktivkan petugas pengaman tersebut. CEO Munoz berjanji akan meninjau ulang personelnya.
Sumber: http://dunia.rmol.co/read/2017/04/12/287399/United-Airlines-Usir-Paksa-Penumpang-Hingga-Luka-