Demi Pergi Haji, Pria Ini Berjalan Kaki Dari Pekalongan ke Mekkah

jalan kaki ke mekkah

Indonesia dan makkah itu sangat jauh, Tapi pria yang bernama Mochamad khamim Setiawan ini tetap nekat untuk pergi ke mekkah dengan berjalan kaki.

Pria yang juga Alumni universitas negeri Semarang ini memiliki tekad kuat untuk menunaikan haji dengan berjalan kaki. Niatnya terlaksana pada tanggal 28 Agustus 2016, saat perjalanan ia sering beristirahat di sebuah masjid atau rumah warga yang dilaluinya.

Pria yang sudah berjalan menuju mekkah sejak 7 bulan lalu ini diperkirakan akan sampai pada tanggal 1 september 2017 atau sebelum idul adha.

Ia sudah menyusun jadwal bahwa pada tanggal 30 september ia akan sampai mekkah, padahal pada tanggal tersebut di aran saudi jemaah haji sudah bersiap siap untuk melaksanakan wukuf.

"Aku gak pernah meminta-minta. Tapi Aku selalu berjumpa dengan orang yang memberikan bekal dan makanan lain," ujar Mochammad Khamim Setiawan. Padahal sebelum perjalanan dilakukan, khamim memang hanya menyiapkan perbekalan ala kadarnya saja.

bkal yang dibawa khamim hanya celana, kaos, sepasang sepatu, kaus kaki, kantung tidur pakaian dalam, dan tenda. Tak lupa ia pun membawa Hp Android dan GPS untuk perbekalannya.

Nah loh, apakah ada yang sanggup seperti Khamim ini, niatnya dan tekadnya untuk pergi haji harus di apresiasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel