Benda Termahal di Dunia, Ternyata Bukan Berlian Namun Ini

Seringkali kita mengenal benda termahal di dunia adalah berlian, namun ternyata ada benda-benda di dunia ini yang lebih langka dan mahal dibandingkan berlian. Benda ini tidak hanya dilihat dari keindahannya namun fungsi dari benda itu sendiri. Bahkan ada benda yang sangat mahal dan mungkin  tidak dapat dijangkau karena benar-benar mahal. Benda apa sajakah itu,simak ulasannya di bawah ini.
Rhodium
Sumber: wisegeek.com
Rhodium adalah logam langka, Rhodium biasanya digunakan untuk melapisi emas putih atau perak  supaya tampak lebih berkilau dan tahan lama. Rhodium dapat ditemukan dalam platinum namun jumlahnya sangat sedikit. Harga Rhodium pergram mencapai 762 ribu atau USD 58.
Platinum
sumber: sparabloggendotcom.files.wordpress.com
Platinum adalah logam langka, setiap tahunnya hanya beberapa ratus Ton yang diproduksi di berbagai negara. Sekitar 2-10 ton biji besi yang dibutuhkan untuk menghasilkan 1 ons platina murni. Logam ini juga sangat kuat seperti tahan asam, alkali, serta senyawa lainnya. Harga pergram platinum adalah 789 ribu per gram.
Plutonium
sumber: universe-review.ca
Plutonium merupakan salah satu unsure kimia dengan lambing Pu. Plutonium merupakan unsure radioaktif langka yang berwarna putih keperakan. Plutonium memiliki racun yang dapat terakumulasi dalam sumsum tulang. Plutonium digunakan untuk pembuatan senjata nuklir maupun reactor nuklir. Harga Plutonium cukup fantastis sekitar 52 juta per gram atau USD 4000.

Painite
Sumber: pbs.twimg.com
Painite adalah batu yang sangat langka, yang ditemukan 65 tahun yang lalu. Batu ini hanya ada beberapa ratus di dunia. Harga Painite adalah 118 juta per gram atau USD 9000.
Berlian
Sumber: loti.jewelry
Berlian memang sangat popular digunakan dalam perhiasan. Proses yang rumit dan membutuhkan ketelitian tinggi membuat berlian menjadi sangat mahal. Harga berlian mampu mencapai 723 juta pergram.
Kalifornium
Sumber: xtremeblog.net
Kalifornium adalah suatu zat radioaktif yang sangat langka. Ditemukan pada tahun 1950 dan hanya mampu disintesis satu kali. Kalifornium dapat dimanfaatkan sebagai reactor nuklir, senjata militer, dan perminyakan. Kalifornium sangat berbahaya dimana dia memancarkan radiasi setara nuklir atau lebih dahsyat lagi. Harga pergramnya bisa mencapai 3 triliun rupiah.
Antimater
Sumber: www.inovasee.com
Antimateri merupakan materi kumpulan partikel yang muatan serta struktunya berlawanan dengan semua partikel yang ada di bumi. Antimateri tidak ditemukan secara alami di bumi kecuali dalam waktu singkat dan jumlah yang sedikit. 1 gram antimateri dapat membuat ledakan setara bom nuklir. Harganya mencapai 82 teriliun.